by

10 Masalah kesehatan terkait stress

Siapa yang tak kenal stress,banyak diantara kita sering mengalami stress karena berbagai masalah ,
stress

“Stres tidak hanya membuat kita merasa enak secara emosional,” kata Jay Winner, MD, penulis mengambil Stress Out of Your Life dan direktur Program Manajemen Stres untuk Sansum Clinic di Santa Barbara, California. “Ini bisa juga memperburuk  kondisi kesehatan . ”

Penelitian membuktikan bahwa  telah menemukan banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan stres. Stres tampaknya memperburuk atau meningkatkan risiko kondisi seperti obesitas, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, diabetes, depresi, masalah pencernaan, dan asma.

Sebelum Anda terlalu stres tentang menjadi stres, ada beberapa kabar baik. Berikut beberapa tips menghilangkan stres sederhana bisa baik menurunkan stres dan menurunkan risiko kesehatan Anda.
10 Masalah Kesehatan Terkait Stres
Apa adalah beberapa masalah kesehatan yang paling signifikan yang berhubungan dengan stres? Berikut contohnya:

 

1.Penyakit jantung. Para peneliti telah lama menduga bahwa stres-out, kepribadian tipe A memiliki risiko yang lebih tinggi dari tekanan dan masalah jantung darah tinggi. Kami tidak tahu mengapa, persis. Stres dapat langsung meningkatkan denyut jantung dan aliran darah, dan menyebabkan pelepasan kolesterol dan trigliserida ke dalam aliran darah. Ada juga kemungkinan bahwa stres terkait dengan masalah lain – kemungkinan peningkatan merokok atau obesitas – yang secara tidak langsung meningkatkan risiko jantung.
Dokter tahu bahwa stres emosional yang tiba-tiba bisa menjadi pemicu untuk masalah jantung yang serius, termasuk serangan jantung. Orang yang memiliki masalah jantung kronis harus menghindari stres akut – dan belajar bagaimana untuk berhasil mengelola stres dapat dihindari hidup – sebanyak yang mereka bisa.
2.Asma. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa stres dapat memperburuk asma. Beberapa bukti menunjukkan bahwa stres kronis orangtua bahkan mungkin meningkatkan risiko menurunkan  asma pada anak-anak mereka. Satu penelitian mengamati bagaimana stres orangtua mempengaruhi tingkat asma anak-anak muda yang juga terkena polusi udara atau yang ibunya merokok selama kehamilan. Anak-anak dengan stres orang tua memiliki risiko jauh lebih tinggi terkena asma.

3.Kegemukan. Kelebihan lemak di perut tampaknya menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar daripada lemak pada kaki atau pinggul – dan sayangnya, itu hanya di mana orang-orang dengan stres yang tinggi tampaknya menyimpannya. “Stres menyebabkan tingkat yang lebih tinggi dari hormon kortisol,” kata Winner, “dan yang tampaknya meningkatkan jumlah lemak yang disimpan di perut.”

4.Diabetes. Stres dapat memperburuk diabetes dalam dua cara. Pertama, meningkatkan kemungkinan perilaku buruk, seperti makan yang tidak sehat dan minum berlebihan. Kedua, stres tampaknya meningkatkan kadar glukosa dari orang dengan diabetes tipe 2 secara langsung.

5.Sakit kepala. Stres dianggap sebagai salah satu pemicu paling umum untuk sakit kepala – tidak hanya sakit kepala karena tegang, tapi migrain juga.
Depresi dan kecemasan. Ini mungkin tidak mengherankan bahwa stres kronis terhubung dengan tingkat yang lebih tinggi dari depresi dan kecemasan. Salah satu survei studi terbaru menemukan bahwa orang yang telah stres yang berhubungan dengan pekerjaan mereka – seperti menuntut kerja dengan beberapa hadiah – memiliki risiko 80% lebih tinggi terkena depresi dalam beberapa tahun dibandingkan orang dengan stres yang lebih rendah.
masalah pencernaan. Berikut ini salah satu hal yang stres tidak melakukannya – itu tidak menyebabkan bisul. Namun, hal itu dapat membuat mereka lebih buruk. Stres juga merupakan faktor umum di banyak kondisi GI lainnya, seperti mulas kronis (atau penyakit gastroesophageal reflux, GERD) dan sindrom iritasi usus (IBS), Winner kata.

6.Penyakit Alzheimer. Satu studi hewan menemukan bahwa stres dapat memperburuk penyakit Alzheimer, yang menyebabkan penurunan kemampuan  otak . Beberapa peneliti berspekulasi bahwa mengurangi stres memiliki potensi untuk memperlambat perkembangan penyakit.

7.masalah pencernaan. Berikut ini salah satu hal yang stres tidak melakukannya – itu tidak menyebabkan bisul. Namun, hal itu dapat membuat mereka lebih buruk. Stres juga merupakan faktor umum di banyak kondisi GI lainnya, seperti mulas kronis (atau penyakit gastroesophageal reflux, GERD) dan sindrom iritasi usus (IBS), Winner kata.

8.Penyakit Alzheimer. Satu studi hewan menemukan bahwa stres dapat memperburuk penyakit Alzheimer, yang menyebabkan lesi otak untuk membentuk lebih cepat. Beberapa peneliti berspekulasi bahwa mengurangi stres memiliki potensi untuk memperlambat perkembangan penyakit.
Percepatan penuaan. Sebenarnya ada bukti bahwa stres dapat mempengaruhi bagaimana Anda usia. Satu studi membandingkan DNA dari ibu yang berada di bawah stres yang tinggi – mereka merawat anak sakit kronis – dengan perempuan yang tidak. Para peneliti menemukan bahwa daerah tertentu dari kromosom menunjukkan efek penuaan dipercepat. Stres tampaknya mempercepat penuaan sekitar 9 sampai 17 tahun tambahan.

9.Kematian dini. Sebuah penelitian mengamati efek kesehatan dari stres dengan mempelajari pengasuh lansia mencari setelah pasangan mereka – orang-orang yang secara alami di bawah banyak stres

10.Percepatan penuaan. Sebenarnya ada bukti bahwa stres dapat mempengaruhi bagaimana anda menua, alias cepat menua . Satu studi membandingkan DNA dari ibu yang berada di bawah stres yang tinggi – mereka merawat anak sakit kronis – dengan perempuan yang tidak. Para peneliti menemukan bahwa daerah tertentu dari kromosom menunjukkan efek penuaan dipercepat. Stres tampaknya mempercepat penuaan sekitar 9 sampai 17 tahun tambahan.
kematian dini.

 

Mengetahui semua ini maka ternyata lebih baik kita mengatasi stress daripada terkena penyakit2 diatas. Cara mengatasi stress diantaranya ialah dengan mempunyai hobby yang membuat kita senang, berolahraga , mengeluarkan semua unek2 kepada seseorang, jalani hidup pada saat ini tak usah takut pada hari esok , jauhi narkoba , rokok dan minuman beralkohol , dan banyak lagi yang sesuai dengan anda.sehingga hidup damai dan jauh dari penyakit

disadur dari Web MD

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed