5 hal tentang Puasa di Palestina

5 hal  tentang Puasa di Palestina

detikhalal.com |  Jakarta – Umat muslim di seluruh dunia segera melaksanakan ibadah puasa , bulan suci yang paling di tunggu tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia , termasuk saudara saudara muslim kita di Palestina . Nah untuk menambah wawasan kita berikut 5 hal tentang puasa di Palestina yang perlu kamu tahu , apa sih ?

 5 hal yang perlu kamu tahu tentang Puasa di Palestina

  1. Jam bekerja menjadi lebih pendek

Disaat bulan ramadhan , jam kerja di berbagai tempat pekerjaan menjadi lebih pendek 1-2 jam sehngga para pekerja pulang lebih cepat dari biasanya untuk memberikan waktu lebih banyak dalam menjalankan aktifitas ibadah di bulan Ramadhan dan berkumpul bersama keluarga untuk iftar atau buka puasa .

  1. Banyak rumah makan dan tempat berbelanja buka tengah malam

Disaat siang hari terasa lengang dan tidak begitu ramai , namun menelang waktu berbuka , suasana terasa menjadi sangat meriah , orang orang akan mengunjungi tempat berbelanja dan Rumah makan untuk menyiapkan buka puasa

  1. Hari Jumat menjadi hari yang sangat padat dan macet

Di Bulan Ramadahan , menjalankan ibadah di Masjidil Aqhso lebih longer , sehingga banyak warga palestina ramai mengantri di pos pemeriksaan untuk memasuki area masjidil AQHSO, sehingga jalanan akan sangat ramai dan padat.

  1. Hiasan Lampu Lentera di mana mana

Sudah menjadi adat bagi warga palestina untuk menghias rumah dan jalan jalan kota dan desa dengan berbagai lampion lampu dengan hiasan bulan sabit dan aneka ornament keislaman lainya , sehingga suasana malam sangat cantik dan indah

  1. Acara propgram televisi menjadi marak

Disetiap bulan Ramadhan berbagai stasiun televisi  arab berlomba lomba membuat program acara yang menarik , bahkan channels diluar palestina berlomba menyiarkan aneka acara televisi untuk memberikan informasi yang menarik seputar Ramadhan .

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply