by

makanan berkhasiat tinggi alkaline

Makanan yang beralkali tinggi dan menyehatkan , baik untuk dikonsumsi tiap hari , dan harganya juga terjangkau

1. brokoli

Kandungan gizi pada brokoli sangat tinggi kandungan vitaminnya, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin K lalu terkandung pula antioksidan membuat lengkap sudah sayuran hijau nan unik ini. Sejumlah mineral penting juga mampu dihasilkan oleh brokoli. Berikut adalah daftar lengkapnya.

  • Vitamin A, C, B, C, danK
  • Kalsium
  • Zat Besi
  • Kalori

Kandungan gizi ini memberikan dampak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari anak-anak, ibu hamil, dan manusia pada umumnya., juga mengandung anti kanker

brokoli

2. nanas,
di indonesia nanas biasanya disukai untuk rujak , untuk kesehatan khasiatnya sangatlah beragam karena memang kandungan buah nanas cukup banyak. Salah satu manfaatnya yakni untuk meningkatkan kekebalan tubuh, pasalnya dalam buah nanas terkandung vitamin C. Jadi bagi anda yang sering sakit karena kurangnya daya tahan tubuh ada baiknya mengonsumsi buah ini secara rutin, dia juga dapat melancarkan pencernaan, meningkatkan penglihatan , mengurangi tekanan darah tinggi, membantu diet, dan banyak lagi

nanas

3. mentimum ,
harganya murah tapi khasiatnya tidak murahan , Mentimun yang rendah lemak jenuh, kolesterol, dan sodium ini juga sumber yang baik dari vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor dan magnesium. Sementara itu juga tinggi kalium, folat, karbohidrat, seng, Vitamin C dan Vitamin K. Semua nutrisi ini sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh, bahkan dapat mengobati penyakit dan meningkatkan proses dalam tubuh.

mentimum

 

4.alpukat,
siapa yang tak kenal alpukat , tapi kalau kita konsumsi jangan pake gula yah, alpukat bisa menurunkan berat badan dan bukan menaikkan berat badan karena lemaknya lemak tak jenuh dan alami mengandung protein, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), asam lemak omega-3 , dan vitamin C. Tidak hanya disitu, daun dan juga biji alpukat bisa dijadikan anek obat tradisional

alpukat
5.lemon ,
satu buah jeruk lemon mentah yang belum dikupas (sekitar 58 gram) mengandung 17 kalori, 0.6 gram protein, 0.2 gram lemak dan 5.4 gram karbohidrat (termasuk gula dan serat). Buah jeruk lemon juga mengandung banyak vitamin C, thiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium. Jika Anda mengkonsumsi satu buah jeruk lemon saja dalam sehari, kebutuhan vitamin C harian Anda sudah terpenuhi. Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang bervariasi menjadikan jeruk lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

lemon

6.seledri ,
Daun seledri memiliki nama latin Apium Graveolens. Kandungan di dalam daun seledri adalah kalsium, vitamin A, B1, B2, B6, dan juga vitamin C. Kandungan ini sangat bersesuaian dengan beberapa penyakit yang membutuhkan kandungan ini untuk penyembuhan. Daun seledri sendiri memiliki manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan.

seledri

7.bayam ,
harganya murah tapi mengandung banyak khasiat salah satunya sebagai pencegah kanker , Faktanya, bayam memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bayam yaitu sumber vitamin A dan K, mangan, folat, magnesium, serat, kalsium dan protein serta rendah kalori. Berbagai kandungan nutrisi tersebut menjadikan bayam menjadi salah satu makanan bernutrisi lengkap yang pernah ada di bumi ini.

bayam

 

8.pepaya

Orang yang rajin makan buah-buahan seperti pepaya banyak membuat hidupnya terasa jauh lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi pada buah pepaya. pepaya juga membuat kulit sehat dan pencernaan lancar.pepaya mudah ditanam dan mudah dicari di pasar, harganya juga terjangkau .
Berikut ini nutrisi yang dapat Anda temukan pada sebongkah buah pepaya ukuran apapun.
  • Vitamin A (Retinol)
  • Vitamin B komplek
  • Vitamin C
  • Niacin
  • Kalsium
  • Riboflavin
  • Kalori
  • Zat Besi
  • Fosfor
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Lemak, dan
  • Protein
  • pepaya

9.tomat

Siapa yang tak kenal tomat , warnanya yang merah dan segar dimakan .

Tomat bisa dikatakan sebagai jenis buah-buahan, namun dalam penggunaanya paling sering adalah sebagai sayuran. Rasanya yang asam seringkali dianggap menambah kelezatan banyak jenis masakan. Sebagai buah, tomat masak juga lezat dikonsumsi mentah; dan ada yang menarik, yaitu tomat cukup enak untuk dibuat minuman buah atau jus. Lalu apa manfaat tomat bagi kesehatan, termasuk dilihat dari kandungan nurrisinya? Tomat diketahui mengandung sejenis antioksidan kuat yang disebut Lycopene dalam jumlah banyak, yaitu zat yang membuat warna merah pada buah ini. Bukan hanya itu, buah tomat juga telah terbukti mengandung suatu senyawa yang disebut sebagai asam alfa lipoic, yang bermanfaat membantu mengontrol glukosa dalam darah, meningkatkan vasodilatasi dan melindungi terhadap retinopati pada pasien diabetes, bahkan bisa membantu kelestarian otak dan jaringan saraf!. Senyawa nutrisi yang juga ditemukan dalam tomat termasuk kolin, merupakan nutrisi penting yang membantu tidur, fungsi gerak otot, belajar, dan fungsi memori. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu transmisi impul saraf, membantu penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis. –

tomat

Setelah mengetahui kandungan dan khasiatnya , maka kita dapat memasukkannya dalam menu harian kita , sehingga kita terjaga kesehatannya .

Hindari zat yang mengandung alkohol , soda, terlalu banyak karbohidrat, fast food , caffeine, makanan berminyak , daging merah ,makanan mengandung penyedap, pengawet, dan makanan yang kurang bermanfaat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed