Setelah di larang .. BURKINI JADI LARIS

Setelah di larang .. BURKINI JADI LARIS

detikhalal.com- 

Penjualan burkini atau burqa bikini meningkat setelah pemerintah negara Perancis memberlakukan larangan memakai pakaian renang tersebut di tiga kota; Cannes, Villeneuve-Louber, dan Sisco (Corsica).

Kepolisian dari Kota Corsica lengkap dengan senjatanya memaksa seorang wanita, Siam, yang sedang bersantai di pantai Nice bersama keluarganya, untuk melepaskan burkininya, pada Selasa, 24 Agustus.

Burkini merupakan pakaian olahraga khusus wanita yang menutupi seluruh tubuh dan kepala, biasanya dipakai untuk berenang oleh perempuan Muslim.

Dilansir dari The Guardian, desainer asal Australia, Aheda Zanetti, menceritakan alasan mengapa ia membuat baju khusus wanita yang ia beri nama burkini tersebut .

“Saya ingin melakukan hal positif, dan semua orang bisa memakai pakaian ini, Kristian, Yahudi, Hindu, atau seseorang yang memiliki penyakit kanker kulit, atau ibu yang baru melahirkan yang tidak ingin memakai bikini. Burkini tidak menyimbolkan Islam,” kata Aheda.

burkini australia

telegraph.co.id

Burkini menjadi perhatian internasional ketika lembaga Surf Lifesaving Australia memperkenalkan sebuah program untuk mengintegrasi Muslim pria dan wanita sebagai penjaga pantai setelah konflk antar etnis di pantai cronulla di negara bagian new south wales tahuin 2007 silam .

Sebelumnya prancis telah melarang pemakaian burka di tempat umum di negara tersebut di mulai bertahap  tahun 2004 hingga tahun 2011 dengan larangan penuh .

Setiap perempuan yang terlihat memakai burqa di tmpat umum maka akan didenda sebesar 150 euro atau sekitar Rp 2.200.000. ( rappler)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply