by

8 tip muslimah sebelum melakukan penerbangan wisata jarak jauh

detikhalal.com  | Jakarta . Bagi para muslimah yang ingin melakukan perjalanan wisata jarak jauh dengan pesawat terbang , udara yang kering dapat mempengaruhi kesehatan rambut bagi muslimah berhijab ,berikut 8 tip perjalanan penting yang bisa di lakukan dalam penerbangan jarak jauh .

  1. Cucilah rambut sebelum berangkat melakukan penerbangan , ini akan mengurangi dehidrasi bagi kepala , memberikan conditioiner juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.
  2. Pilih penerbangan malam hari , kondisi lampu kabin pada malam hari bisasanya tidak terang alias temaram , penumpang bisanya tidur . ini kesempatan terbaik untuk sedikit melonggarkan syal rambut agar sirkulasi udara untuk kesehatan kulit kepala lebih baik .
  3. Lepaskan kerat penguncir rambut , biarkan rambut tergerai bebas di dalam jilbab , ini akan membuat anda semakin rilek  .
  4. pilih bahan kait jilbab yang tidak mudah berkerut dan tetap halus walau tidak di seterika , ini akan menjaga penampilan anda jika sudah mendarat agar tidak terlihat kusut . sebelum mendarat cucilah muka dan gosok gigi agar kita merasa fresh. siapkan jilbab bartu jika perlu di tas bawaan yang mudah di ambil
  5. Jagalah asupan air minum untuk selalu cukup , bawalah selalu cadangan air mineral di tas bawaan anda . kekurangan air akan menyebabkan sakit kepala dalam penerbangan jarak jauh.
  6. Pilih seat tempat duduk dekat jendela agar anda bisa menikmati pemandangan disamping lebih aman posisi anda dengan jilbab yang anda kenakan .
  7. Sellau siapkan tissu anti bakteri , banyak tempat di pesawat yang sebenarnya rawan akan kuman yang tidak bisa di sebutkan karena merupakan fasilitas umum . sekalah tempat duduk dan bagian bagian yang tangan anda banyak menyentuhnya , terutama di toilet agar kesehatan anda tetap terjaga dan anda akan fresh di tempat tujuan untuk menikmati liburan .
  8. ini yang terpenting , selalu jaga waktu sholat anda dan berdoalah sebelum terbang dan selama penerbangan dengan selalu berdzikir agar di beri keselamatan dalam melakukan safar rihlah atau wisata .

This content is restricted to site members. If you are an existing user, please log in. New users may register below.

Existing Users Log In
   
New User Registration
*Required field

News Feed