Bagaimana bertahan positive saat situasi yang buruk

Bagaimana bertahan positive saat situasi yang buruk

Situasi negative terjadi sepanjang waktu. Kita tidak bisa menghindari mereka, jadi bagaimana kita bisa menangkal efek negatif pada kehidupan kita dan sikap kita? Belajar kekuatan berpikir positif membantu kita tetap positif bahkan di tengah-tengah tragedi. Belajar bagaimana untuk tetap positif dalam situasi yang negatif sangat berharga dalam memimpin gaya hidup sehat. Berikut adalah 5 cara Anda dapat mencapai hal ini:

1. Memiliki kelompok pendukung yang positif.
Sangat penting untuk memiliki kelompok pendukung yang positif untuk membantu satu sama lain melalui masa-masa sulit. Perhatikan Aku berkata “positif” kelompok pendukung. Sekitar diri Anda dengan orang-orang yang positif akan membantu Anda tetap positif ketika dalam situasi negatif. Ada banyak orang-orang negatif di luar sana-menghindari mereka! sikap negatif mereka hanya akan membawa Anda ke bawah dan menjadi kontraproduktif dengan apa yang Anda coba untuk mencapai dengan berlatih berpikir positif. pendukung kita bisa jadi dari keluarga, teman sahabat atau bahkan orang yang tidak ¬†kenal tapi perduli kepada kita.

foto anak berdoa
2. Ekspresikan apa yang Anda syukuri.
Bahkan di saat terburuk, sebagian besar dari kita menyadari bahwa kita masih memiliki hal-hal dalam hidup kita yang kita syukuri. Suara berkat-berkat! Praktik syukur. Berbicara tentang hal-hal yang Anda syukuri dengan teman-teman terdekat Anda, kelompok pendukung Anda. Membuat jurnal rasa syukur untuk menangkap syukur Anda merasa untuk apa yang Anda miliki setiap hari. Aktif mengakui apa yang Anda syukuri akan membantu Anda untuk selalu memiliki pikiran bersyukur dan jantung, bahkan ketika hal buruk terjadi.

3. Melatih pikiran Anda.
Apakah Anda orang yang terus-menerus mengalahkan diri secara mental? Apakah Anda terus-menerus mempertanyakan tindakan Anda? Percayalah, aku sudah ada. Tidak ada yang perlu menelepon saya bodoh, karena saya bisa melakukan itu hanya baik-baik saja sendiri! Melatih otak Anda untuk berhenti melakukan itu untuk diri sendiri. Semakin banyak Anda berbicara negatif untuk diri sendiri, semakin banyak yang negatif akan menjadi bagian dari Anda. Sebaliknya, berlatih kekuatan berpikir positif. Setiap kali pikiran negatif datang ke dalam pikiran Anda, menggantinya dengan yang positif. Pada titik tertentu, ini akan menjadi lebih alami otak Anda secara otomatis berubah negatif menjadi positif.

4. Latihan tubuh dan pikiran.
Kita tahu bahwa olahraga baik untuk tubuh kita, tapi bagaimana pikiran kita? Tentu, itu adalah! Ia melepaskan mereka endorfin alami di otak kita yang membuat kita merasa lebih baik. Latihan memiliki fisik serta manfaat mental dan emosional. Mendapatkan luar sana dan bergerak di sekitar akan menjaga tubuh Anda dalam bentuk yang lebih baik, serta meningkatkan harga diri Anda untuk memiliki disiplin untuk berolahraga. Anda dapat mencoba menambahkan yoga ke dalam latihan rutin Anda sekarang dan kemudian untuk membantu Anda belajar untuk benar-benar fokus dan bermeditasi. Latihan adalah cara terbaik untuk melawan efek negatif dari situasi buruk.

ingat
5. Menerima dan mencari solusi.
Banyak dari kita yang tahan terhadap perubahan dalam hidup kita. Apa yang harus kita lakukan adalah belajar untuk menerima perubahan yang akan terjadi. Pernahkah Anda mendengar bahwa “satu-satunya yang konstan dalam hidup adalah perubahan”? Ada banyak kebenaran itu, karena kami terus mengalami perubahan, apakah baik atau buruk. Menerima bahwa perubahan adalah bagian dari hidup dapat membantu kita untuk bersantai dan lebih menerima. Cobalah untuk mencari aspek positif. Misalnya, jika Anda berada dalam situasi pekerjaan yang buruk, apa yang Anda lakukan? Menerimanya dan mencoba untuk membuatnya lebih baik? Mungkin. Atau mungkin ini adalah kesempatan untuk membuat perubahan untuk diri sendiri dan mencari pekerjaan yang Anda inginkan.

perubahan yang lebih tragis, seperti kematian, akan membingungkan kita bahkan lebih buruk, tetapi ketika otak kita dipraktekkan tentang cara untuk tetap positif dalam situasi yang negatif, bahkan tragedi tidak akan menghancurkan kita. Dengan kekuatan berpikir positif, kita bisa belajar untuk menempatkan situasi negatif dalam perspektif … dan untuk berurusan dengan mereka ketika mereka muncul.

disadur dari http://www.lifehack.org/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply