Bahan kosmetik yang dapat menimbulkan jerawat di wajah

jerawat

Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan utama yang dimiliki oleh para wanita. Setiap harinya setiap wanita tak bisa dipisahkan dari kehadiran kosmetik untuk melengkapi penampilannya.  Mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan kuku, hingga perawatan rambut saat ini kian komplit. Para wanita biasanya akan rela menghabiskan banyak uang yang mereka miliki hanya untuk membeli kosmetik. Ya ini karena dengan kosmetik tersebut para wanita dapat tampil cantik sehingga mereka dapat lebih percaya diri. namun seiring penggunaan kosmetik yang kian beragam oleh para wanita, mereka kurang menyadari akan bahaya-bahaya yang dapat timbul dari pemakaian kosmetik yang tidak sesuai. salah satunya yaitu tentang bahan kosmetik yang ternyata dapat menimbulkan jerawat. nah untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya maka ulasan di bawah ini sangat layak untuk anda cermati. 

  1. Bahan pertama yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah pewarna buatan. ini biasanya terdapat pada lipstick dan blush on. jika anda memiliki kulit sensitif maka sangat mungkin terjadi munculnya jerawat di area bibir dan pipi anda.
  2. Lanolin. ini merupakan bahan yang didapatkan dari minyak domba. baha ini dalam kosmetik sangat membantu bagi mereka yang memiliki kuit kering. namun demikian kehadirannya juga memicu timbulnya jerawat.
  3. Mineral oil. baha yang satu ini memang banyak digunakan di produk kosmetik dan para penggunaannya pun juga banyak. para wanita sangat gemar menggunakan produk yang mengandung mineral oil, padahal yang harus anda ketahui adalah mineral oil ini memilikiefek samping yakni timbulnya jerawat.
  4. selanjutnya bahan yang tak kalah sering dipakai pada kosmetik adalah minyak. baik itu yang merupakan minyak almond, zaitun, ataupun minyak kelapa. minyak yang terdapat dalam kosmetik tersebut jika anda tidak menggunakan kosmetik secara bijak maka di wajah ada akan muncul jerawat sebagai akibat kotoran dan bakteri yang terperangkap di pori-pori kulit.
  5. kosmetik yang wangi dan mengandung parfum banyak disukai oleh para wanita, padahal produk kosmetik yang mengandung parfum tersebut sangat memungkinkan menimbulkan iritasi dan jerawat.

Itulah beberapa ulasan yang dapat kami berikan terkait dengan bahan kosmetik yang dapat menimbulkan jerawat, semoga memberi banyak manfaat bagi anda.

dari kosmetikberbahaya.com

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply