by

BJ Habibie meninggal dunia karena gagal jantung dan usia tua

Bapak Kita Prof B.J Habibie meninggal pada hari inipada puku 18.05 di RSPAD  Gatot Soebroto  Jakarta setelah dirawat secara intensif  sejak tgl 1 September  2019, kabar ini diperkuat dari anak beliau tercinta Thareq Kemal  , Beliau meninggal pada usia  83 th, Bapak  mantan Presiden Indonesia ke 3 ini akan dimakamkan besok di samping almarhumah istri tercinta Ainun Habibie di Pemakaman TMP Kalibata  direncanakan Presiden kita tercinta Jokowi Widodo akan memimpin pemakaman beliau, dan selama sakit Presiden Jokowi sudah beberapa kali menengok beliau , dan selama ini memang hubungan Presiden Jokowi dan Prof Habibie sangatlah baik, Prof Habibie sangat peduli dengan keadaan negara Indonesia, makanya Presiden sangat menghargai dan menghormati Prof Habibie dan sering berkonsultasi dengan beliau .

Sebelumnya  Perkembangan kondisi kesehatannya terus dipantau oleh 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan. Ada yang ahli jantung hingga otak. Pada tahun 2018 lalu, kondisi Habibie juga menurun karena kelelahan setelah melakukan kegiatan di berbagai kota di Indonesia. Pada tahun yang sama, ia juga pernah dirawat di Jerman karena mengalami kebocoran klep jantung. Akibat kebocoran tersebut, terjadi penumpukan air di paru-parunya hingga 1.5 liter, sehingga Habibie kesulitan untuk bernafas. Saat itu, tekanan darah nya juga meningkat sampai 180 ke atas. Presiden Joko Widodo mengutus tim dokter kepresidenan ke Jerman guna memantau kesehatan Habibie. Dua tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2016, Habibie juga sempat dirawat di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto. Saat ini, Habibie didiagnosa terkena infeksi bakteri yang berakibat suhu tubuh Habibie sempat mengalami demam selama beberapa hari. Habibie sempat dikabarkan meninggal saat perawatan intensif kemarin. Namun, kabar tersebut dibantah oleh sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto. Sore ini, salah seorang putra terbaik bangsa itu benar berpulang .
Kedukaan mendalam menyelimuti bangsa indonesia karena BJ Habibie telah membawa nama harum Indonesia yaitu berhasil punya pabrik pesawat dan membuat pesawat sendiri.

Dimana Prof Habibie dikenal sebagai seorang genius dari Indonesia  dan pernah kuliah di Jerman  dalam bidang pesawat terbang dan  diakui sebagai orang yang berjasa dalam bidangnya , dan kisah hidupnya pernah dikisahkan di film yang terkenal sesuai namanya dan menjadi box office di bioskop seluruh indonesia.

BJ Habibie …semoga kelak banyak penggantimu di Indonesia. kami sangat kehilanganmu

Semoga diterima  amal ibadahnya , diampuni segala dosa dan khusnul khotimah.

 

dari berbagai sumber

This content is restricted to site members. If you are an existing user, please log in. New users may register below.

Existing Users Log In
   
New User Registration
*Required field

News Feed