Cara memutihkan kulit dengan cara alami

Cara memutihkan kulit  dengan cara alami

Sebagai orang Asia, kita kerap memiliki persepsi bahwa kulit putih dan cerah merupakan warna kulit yang ideal dan menjadi dambaan. Padahal banyak orang bersukukebangsaan lain yang berkulit putih dan pucat justru menginginkan kompleksitas yang dimiliki oleh orang Asia.

Kulit putih yang menjadi dambaan ini semakin didukung dengan iklan produk pemutih baik untuk tubuh maupun wajah. Tentu produk-produk yang dijual di pasaran merupakan produk yang berbasis zat kimia. Beberapa di antaranya memiliki efek samping bagi kulit yang bila pemakaiannya diteruskan justru akan berbahaya bagi kesehatan kulit.

 

Di sini kami akan coba membantu memberikan solusi bagi Anda yang menginginkan badan Anda menjadi lebih putih dalam waktu cepat, namun menggunakan bahan-bahan alami yang minim akan efek samping. Ditambah lebih ekonomis ketimbang membeli produk-produk kecantikan di pasaran. Simak 12 tips dari kami berikut ini:

1. Lemon

Menggunakan lemon sebagai pemutih badan merupakan cara yang paling mudah di antara semua perawatan kulit yang ada. Cukup peras lemon dan ambil airnya , lantas oleskan air perasan lemon ini pada tubuh dan wajah, biarkan selama 15-20 menit. Anda akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih setelahnya, lakukan hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Namun ada dua hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakan lemon, yaitu: (1) lemon memiliki kandungan asam yang tinggi. Jangan membiarkan lemon berada pada kulit Anda selama lebih dari 2-3 menit, namun seiring dengan berjalannya waktu Anda dapat meningkatkan durasi ini. (2) Air lemon tidak cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, sebaliknya Anda yang memiliki kulit normal cenderung berminyak dianjurkan untuk menggunakan cara ini.

2. Madu

Cara yang satu ini cocok dicoba oleh wanita usia lanjut. Madu memiliki kandungan antioksidan yang dapat menyingkirkan garis-garis halus atau kerutan pada wajah, sekaligus mencegah munculnya hal-hal tersebut dalam jangka panjang. Madu juga mengandung peroksida yang dapat membantu mencerahkan kulit. Anda bisa mengoleskan madu murni pada kulit dan membiarkannya selama 15-20 menit sebelum membasuhnya. Anda akan mendapatkan kulit yang lebih cerah bila melakukan perawatan ini secara teratur.

 

3. Kentang

Kentang kaya akan vitamin C dan niacin, keduanya merupakan komponen yang efektif membuat kulit menjadi lebih cerah. Cukup parut sebuah kentang dan tambahkan susu, campurkan kedua bahan ini hingga merata. Untuk mendapatkan sediaan yang lebih creamy atau berbentuk pasta, Anda bisa mencampurkan keduanya dengan food processor. Untuk cara memutihkan badan dalam 1 Minggu, cukup gunakan rutin pada tubuh setiap hari.

4. Apel

Apel mengandung asam maleic yang dapat mencerahkan kulit dalam seminggu. Lumatkan apel dan tambahkan susu serta madu, tergantung selera, dan oleskan campuran ini pada kulit selama beberapa waktu. Buah ini juga kaya akan alfa hidroksi yang dapat membantu mencerahkan kulit.

 

5. Kulit jeruk

Anda dapat menggiling kulit jeruk yang telah dikeringkan hingga berbentuk bubuk. Lantas campurkan dengan susu atau air bunga mawar agar berbentuk pasta dan dapat digunakan sebagai lulur pada tubuh Anda. Sebagaimana yang telah sering kita baca, kandungan vitamin C dapat membuat kulit nampak lebih cerah, dan hal ini tidak terkecuali pada kulit jeruk.

 

6. Susu

Susu (bisa juga menggunakan krim susu) merupakan pelembap yang amat baik. Masker ataupun lulur yang menggandung susu cocok untuk para wanita yang memiliki kulit kering. Kandungan asam laktat pada krim susu sama seperti campuran susu dan curd(tahu susu). Gunakan krim susu ini pada tubuh Anda, biarkan selama 20 menit, lantas bilas. Kulit tubuh Anda akan terasa lebih halus setelahnya. Lakukan perawatan ini selama 7 hari berturut-turut untuk mendapatkan manfaat maksimal dan merasakan perubahan pada tone kulit tubuh Anda.

 

7. Bubuk almond

Almond merupakan salah satu bahan makanan yang menyehatkan di dunia. Kacang ini kaya akan vitamin E yang dapat menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Cara sederhananya adalah dengan merendam almond dalam susu semalaman, lantas haluskan bubuk almond keesokan paginya hingga menjadi semacam masker almond dan susu. Balurkan masker ini ke seluruh tubuh seperti menggunakan scrub, bila ingin menggunakannya pada wajah silahkah saja. Setelah itu bersihkan tubuh Anda. Scrub ini berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada tubuh Anda sehingga membuat kulit nampak cerah.

8. Gandum

Gandum merupakan bahan yang baik bagi tubuh dan hal ini merupakan fakta. Namun tahukah Anda bahwa gandum tidak hanya dapat menyehatakan tubuh dari dalam, tapi juga dari luar?

  1. Ambil setangkup gandum dan letakkan dalam sebuah mangkuk
  2. Tambahkan susu dingin, lantas campurkan keduanya
  3. Oleskan sebagai lulur ke badan, gosokkan secara perlahan seperti menggunakan scrub
  4. Biarkan selama 5-10 menit, lantas basuh badan dengan air
  5. Bersihkan tubuh Anda dengan handuk bersih.

Anda akan merasakan kulit Anda menjadi segar dan nampak lebih cerah setelahnya.

 

9. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang membantu mencerahkan kulit Anda. Tahukah Anda bahwa pepaya merupakan bahan yang paling populer terkandung dalam produk-produk kecantikan yang ada di Korea dan Jepang? Sabun pepaya bahkan amat populer di Filipina. Caranya pun amat sederhana:

  1. Ambil beberapa iris pepaya dan lumatkan hingga halus.
  2. Gunakan sebagai lulur pada sekujur tubuh dan biarkan selama 20-25 menit.
  3. Lantas basuh tubuh Anda dengan air.
  4. Lakukan hal ini selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang didambakan.

Anda bisa merasakan perbedaan pada kulit Anda, ditambah aroma pepaya yang segar akan menempel pada tubuh Anda.

 

10. Tahu susu

Tahu susu alias curd merupakan salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba untuk mendapatkan kulit lebih cantik secara instan. Kandungan asam laktat pada tahu susu amatlah baik untuk memutihkan kulit. Kunyit merupakan bahan yang baik sebagai antipenuaan. Campurkan kedua bahan, yaitu 1 sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok teh madu, dan 3 sendok makan curd. Biarkan dalam kulkas selama 20 menit, lantas gunakan campuran ini saat dingin pada kulit Anda. Bilas setelah 15 menit. Kulit Anda akan ternutrisi, mengalami peningkatan tekstur, dan lebih cerah karenanya. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

11. Lidah buaya

Gel lidah buaya adalah salah satu rahasia kecantikan untuk cara memutihkan badan dalam 1 minggu secara alami tanpa efek samping apapun. Gel ini dapat membuat kulit Anda lembut, bebas jerawat, dan yang pasti mencerahkan.

aloe juice drop close up

  1. Ambil lidah buaya segar, kupas kulitnya, dan ambil gelnya. Letakkan dalam sebuah mangkuk.
  2. Potong kecil-kecil gel tersebut.
  3. Tambahkan madu ke dalam mangkuk dan campur keduanya hingga rata.
    Gunakan sebagai masker pada tubuh Anda.

 

12. Gliserin

Ssekian cara yang dapat kami berikan. Anda tidak perlu mengunjungi salon kecantikan atau spa untuk mendapatkan perawatan pemutihan badan karena cara-cara di atas harusnya dapat menjadi solusi cepat dan sederhana yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply