by

Cara Praktis Nikmati Kuliner Khas Makasar Dengan Bumbu Instan Dee

detikhalal.com|Makasar 

meracik bumbu dan memasak bagi sebagian besar  Ibu Ibu adalah kegiatan yang menyenangkan , namun terkadang bila sedang tidak memiliki waktu cukup , kegiatan memasak dari A- Z sulit untuk dilakukan . Kini Dee hadir dengan Bumbu praktis siap pakai bagi yang sedang tidak punya waktu cukup untuk memasak .Bumbu Praktis “DEE” sendiri merupakan perpaduan bumbu dan rempah pilihan asli Indonesia khususnya masakan ala Makasar Sulawesi Selatan  yang dikeringkan untuk membuat Menu Masakan Favorit Keluarga Ibu menjadi lezat dengan cara praktis. Mudah digunakan untuk masakan sehari-hari dengan berbagai jenis varian yang beragam .

Dee Food  menawarkan bumbu sop saudara, kari, soto, dan rawon paccala’, coto, toppa’lada, rendang, konro, pallubasa, kanre sanggara’ mulai harga Rp 20 ribu per 200 gram.  Karena alasan praktis, higienis, bahan dasarnya berasal dari rempah asli dan segar menjadikan bumbu khas ini menjadi pilihan ibu-ibu,” ujar Endang Purnamawaty selaku Owner Dee Food  kepada detikhalal.com. Dee Food sendiri terbukti  berperan mempromosikan kuliner halal khas Indonesia , khususnya kuliner khas Sulawesi Selatan .

Melalui brand Bumbu Instan Dee ini, Endang ingin memperkenalkan masakan khas Makassar hingga tingkat nasional dan international.

Endang mengatakan, inspirasi atau ide untuk merintis produk bumbu instan untuk olahan masakan tradisional ini dimulai dari keinginan teman-temannya di luar negeri yang rindu dengan masakan Indonesia yang sangat kaya dan beragam .

Owner Bumbu Instan Dee mengaku, setiap ada kesempatan seringkali menyempatkan liburan ke luar negeri. Di situ teman-temannya kadang mengatakan padanya akan kerinduan mereka terhadap masakan khas Indonesia , ini menjadi titik awal ide bisnisnya untuk memproduksi bumbu instan .

Tanpa Bahan Pengawet dan Bersertifikat Halal MUI 

Selain sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI , Endang menjamin produknya terbuat dari rempah-rempah asli dan tanpa bahan pengawet. Hal ini yang membuat produknya berbeda dari yang lain yang kebanyakan mencampurnya dengan bahan pengawet agar tahan lama.

Meski tanpa bahan pengawet, Endang menjamin produknya bisa bertahan lama. Sebab, produknya dibuat dengan cara yang profesional melalui bantuan wawasannya di bidang teknik industri. “Bagian sterilisasinya kita lama. Kita cuci dengan air panas, dan prosesnya agak lama, 3-4 jam,” ujarnya .

Karena hyginitas ,kualitas dan rasa yang selalu terjaga , Bumbu instan Dee berhasil menjadi pemasok di berbagai Ritel Modern di Makasar seperti Hypermart dan kota kota besar di Indonesia lainya dan juga ke luar negeri . berbagai undangan untuk mengikuti Food event dan Halal food exhibition pun di terima Bumbu instan Dee seperti pameran Halal Indhex 2018 di Gedung Smessco baru baru ini . Kami berharap Bumbu instan Dee bisa memperluas ke pasar halal Internasional sebab secara tidak langsung ikut mempromosikan kuliner khas Indonesia di kancah Internasional ujar Endang selaku founder dan Owner Bumbu Instan Dee food . (adv.ia)

Bumbu Instan Dee

Instan Seasoning Mix Authentic Indonesian receipe for

Address : BTN A.Tonro Permai Blok A 13 no 8 Gowa Makasar Indonesia

Mobile phone : +62 812 4103 7567

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed