by

cicipi ..lezatnya bebek H. Slamet yang melegenda

detikhalal.com |Solo . Menu bebek goreng saat ini gampang di temui di berbagai restoran dan rumah makan di mana mana , Tetapi, yang satu ini pantas diperhitungkan dari segi kebersihan, rasa, layanan, dan cara pengolahan . Sambal korek diulek di atas cobek dan hanya terdiri atas cabai rawit, garam, bawang, kemudian disiram minyak bekas gorengan. Itulah warung bebek goreng H Slamet  pertama didirikan di jalan Sedahromo Lor RT 01 RW 07, Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah. Meski masuk Kabupaten Sukoharjo. Bebek goreng pak Slamet gampang dicari dan dijangkau karena berlokasi tak jauh dari jalan raya Solo-Yogya. Dari pusat Kota Solo hanya berjarak sekitar 9 kilometer.  Bahan baku bebek pak Slamet hanya memakai bebek jenis super yang sudah empat kali bertelur dalam rentang selama sekitar dua tahun. Di kalangan peternak, bebek demikian termasuk apkiran. Slamet justru menghindari bebek muda karena dagingnya mudah hancur saat direbus. selain lezat , Bebek goreng pak slamet telah mendapatan sertifikat halal MUI .

sukses buka cabang di berbagai tempat di Indonesia 

  

Kurang lebih 25 tahun, H Slamet Raharjo (62) bersama istri tercinta Hj. Baryatin menggeluti usaha rumah makan bebek goreng sambel korek.  Dengan modal awal sekitar Rp 10.000,- di tahun 1986, Slamet dan Baryatin yang semula hanya sekedar coba-coba jualan bebek goreng di jalan raya Kartasura Solo, kini usaha bebek goreng H Slamet berkembang pesat, sudah memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia . mulai dari solo,Jogja,semarang ,jakarta,bogor,palembang ,balikpapan ,samarinda hingga batam  . Saat ditanya, bagaimana konsep usahanya hingga sukses seperti sekarang ini, istri H Slamet, Hj Baryatin (62) hanya tersenyum dan menjawab, semuanya diserahkan kepada Gusti Allah Yang Maha Kuasa.  ”Saya dan bapak sebagai hamba Allah, yang memiliki 7 anak dan 7 cucu, senantiasa bekerja dan bekerja, selanjutnya diserahkan kepada Allah Yang Maha Kuasa,” kata Baryatin yang diamini putrinya Nur Ilmi (30).

Mendirikan Rumah Tahfidz

kesuksesan yang didapatkan sebagai anugerah Allah swt selalu di syukuri dengan selalu menjadi donatur berbagai acara sosial dan keagamaan , salah satu nya dengan mendirikan rumah tahfidz putra putri di daerah sedahromo tidak jauh dari  rumahnya , semua santri penghafal Al Quran dan para ustadz pembina di tanggung oleh H.Slamet . ini adalah wujud rasa syukur H.Slamet dengan anugerah yang diterimanya . Semoga kesuksesan Bebek Goreng H.Slamet dapat menginspirasi pengusaha muslim Indonesia ( dari berbagai sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed