by

Destinasi Wisata Tapanuli Utara Ini Dijadikan Magnet Turis

Detikhalal.com – Di Kota Muara, tepatnya Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara terpilih menjadi tempat dilaksanakannya Festival Danau Toba (FDT) 2016. Selain serangkaian program acara yang telah disiapkan, beragam tempat wisata di Tapanuli Utara juga menjadi daya tarik turis dalam perhelatan FDT 2016.

 

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan, sedikitnya ada enam potensi wisata yang dapat menjadi daya tarik Tapanuli Utara, yakni, Muara Nauli, Kawah Sipoholon, Huta Ginjang, Gua Natumandi, Pemandian Air Soda, dan Sopo Partungkoan. Selain dekat dengan Bandara Silangit, yang menjadikan daya tarik Muara Nauli adalah keindahan dan keeksotisan alam. Tak hanya itu, menurut Nikson, mengunjungi Muara Nauli tidak lengkap jika tidak singgah ke pulau Sibandan, pulau yang banyak ditumbuhi pohon mangga, sehingga dijuluki dengan Pulau Mangga. Tempat selanjutnya, adalah Kawah Sipaholon. Nikson mengatakaan, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk mengobati berbagai macam penyakit.

 

Selain itu yang tidak kalah indah adalah ketika mengunjungi Huta Ginjang, di mana bisa menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian, dengan hawa dingin.

“Huta Ginjang sangat enak melihat Danau Toba dari atas dan jangan sekali-sekali tidak pakai jaket,” katanya. Kemudian ada Pemandian Air Soda, tempat yang setiap hari dipenuhi oleh wisatawan dari Tapanuli Utara, tapi juga dari luar Tapanuli.

 

Air di tempat wisata ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Salah satu tempat yang unik adalah Sopo Partungkoan. Menurut Nikson, di tempat ini, pengunjung bisa melihat hingga menginap di rumah-rumah tradisional khas Sumatera Utara.

 

life.viva.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed