Gadis Muslim AS Merancang Seragam Basketnya Sendiri

By: On: test
Gadis Muslim AS Merancang Seragam Basketnya Sendiri

Menemukan pakaian olahraga di pasaran yang bergaya konservatif atau kuno adalah hal yang umum orang dapati, namun menemukan pakaian olahraga yang modis adalah suatu hal yang hampir mustahil orang dapati.

Setelah selama ini melakukan aktifitas olahraga mengenakan rok panjang, sekelompok gadis-gadis muda Muslim dari tim bola basket di Minnesota akhirnya merancang seragam basket untuk mereka pakai sendiri.

“Gadis-gadis cepat belajar bahwa pakaian seperti rok dan gamis sangatlah tidak cocok dikenakan untuk bermain basket,” tutur Thul, konsultan riset relawan untuk program ini.

Dengan bantuan dari University of Minnesota Collage of Design, Tucker Center for Research on Girls & Women in Sport, para pelatih, dan para anggota masyarakat, anak-anak mampu menciptakan pakaian sendiri dan mampu menggelar acara fashion show lokal.

Seragam olahraga adalah sesuatu yang selalu dipakai dalam permaianan bola basket, dan juga seluruh permainan olahraga. Seragam olahraga biasa terbuat dari bahan kain berwarna cerah yang sejuk dipakai. Untuk wanita Muslimah, seragam olahraga berupa kaus dan celana panjang, bukan rok, dan dengan tetap menggunakan hijab berbahan velcro, seperti dilansir dari halalfocus.net.

Masa sekarang ini adalah masa dimana banyak wanita Muslim yang merasa kekurangan pilihan dalam menentukan gaya pakaian yang harus dipilih. Salah satu perusahaan penyedia baju wanita, Lady Warriors baru-baru ini telah meluncurkan seragam olahraga khusus untuk wanita muslimah, setelah sebelumnya perusahaan baju Kickstarter meluncurkan pakaian olahraga muslimah yang terbuat dari bahan anti air, lengkap dengan kerudung. Dalam mempromosikan pakaian olahraga tersebut, Kickstarter menggaet Hana Tajima, seorang blogger wanita yang biasa memposting gaya-gaya hijab dan pakaian wanita Muslimah yang bergaya modern.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply