HIJUP Ajak Perempuan Unjuk Diri Lewat Fashion Hijab

HIJUP Ajak Perempuan Unjuk Diri Lewat Fashion Hijab

Detikhalal.com – Berbicara mengenai kesetaraan gender, sangat erat kaitannya dengan peran perempuan dalam segala aspek. Terutama dalam pembangunan, pemberdayaan perempuan dinilai memiliki peranan yang cukup signifikan.

Hal inilah yang menginspirasi HIJUP untuk ambil bagian dalam menyukseskan Millenium Development Goals (MDGs) dengan menggelar fashion show bertema ‘womemcipation’ yang bekerjasama dengan Citra Kartini Indonesia (CIRI) .

” Melalui acara ini, CIRI membawa muatan women empowerment yang selaras dengan nilai utama HIJUP yakni #empowerchange. Persamaan ini diharapkan dapat mendorong kepercayaan diri perempuan terus berkarya,” ungkap Chief Community Officer HIJUP, Hanna Faridl saat dijumpai di Plenary Hall, \Jakarta Convention Center, Kamis, 15 September 2016.

Sejumlah busana hasil rancangan beberapa desainer diantaranya Lulu Elhasbu, Sarah Sofyan, Vivi Thalib tampil di atas panggung fashion show.

Sejumlah modest wear dalam kategori pakaian kerja maupun evening dress terlihat begitu mempesona. Hanna menegaskan, HIJUP ingin menegaskan bahwa hijab bukan halangan untuk berkarier.

Fashion show yang kita selenggarakan ini adalah bentuk implementasi look good, feel good and do good. Bagaimana kita berupaya mendorong perempuan untuk berpenampilan baik dan merasa baik sehingga akhirnya dapat berbuat kebaikan,” tutup Hanna.(Sah)

Seperti dilansir Dream

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply