Indahnya Berlibur dengan Penyu Di Pantai Ujung Genteng

Indahnya Berlibur dengan Penyu Di Pantai Ujung Genteng

Detikhalal.com – Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayah Ujung Genteng masuk ke dalam kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai di Ujung Genteng memiliki karakteristik khas pantai di selatan Pulau Jawa, yaitu air jernih merupakan surganya wisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati variasi keindahan alam mulai dari Pantai, Konservasi,air terjun, Alam, Budaya, Geopark dan masih banyak objek wisata yang bias di dapatkan, tidak menutup kemungkinan bagi para pelancong untuk ingin tinggal lama di lokasi wisata ini karena saat anda mengunjungi lokasi wisata tidak hanya pantai yang akan di dapat.

Untuk melengkapi sarana wisata tersebut Telah banyak Hotel dan penginapan-penginapan untuk para wisatawan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup untuk memenuhi kenyamanan wisata anda saat beristirahat, menjadikan anda semakin menikmati liburan. Tentu anda juga ingin berkuliner yang berbeda dan sangat menarik bagi anda, hal yang beda akan anda rasakan.

wallpaper-amanda-ratu-d

Berwisata ke Ujung Genteng, sangat menyenangkan. Selain pantai yang indah, terdapat penangkaran penyu hijau yang menggemaskan.

Pantai Pangumbahan adalah salah satu pantai yang banyak dikunjungi di Kawasan wisata Ujung Genteng. Pemandangan indah kolaborasi birunya air laut dengan hamparan pasir putih memanjang menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai yang juga menjadi favorit para peselancar karena memiliki ombak setinggi dua sampai tiga meter.

Selain itu, yang membuat anti mainstream adalah adanya penangkaran penyu hijau di daerah pantai pangumbahan ini. Konservasi penyu ini dibawahi oleh kementrian kelautan dan perikanan dan buka siang maupun malam. Disini pengunjung bisa melihat bagaimana telur – telur penyu yang baru ditetaskan oleh induknya di tangkarkan untuk suatu saat tukiknya dilepaskan di laut lepas.

Salah satu atraksi yang paling ditunggu oleh pengunjung adalah melihat secara langsung penyu bertelur. Biasanya penyu tersebut akan naik ke daratan pantai untuk bertelur dan dilakukan malam hari saat suasana sepi dan sunyi. Oleh karena itu, pengunjung dihimbau untuk tidak menimbulkan kegaduhan apapun saat penyu tersebut mulai prosesi bertelurnya. Jikalau penyu tersebut merasa terganggu maka penyu tersebut akan berhenti dan kembali ke laut lepas.

penyu

Untuk melihat penyu ini bertelur cukup membawa peralatan sederhana seperti senter dan baju hangat karena angin dari laut cukup kencang. Pengunjung biasanya akan berjalan berombongan dengan satu pemandu yang akan menjelaskan proses demi proses. Telur penyu yang dihasilkan mencapai ratusan butir dan segera dilidungi oleh petugas dari pencurian maupun predator. Setelah menetas dan menjadi tukik, proses selanjutnya adalah melepaskan mereka kembali ke habitat aslinya dilaut.

Sumber: Travel.detik.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply