Indahnya..Resto Danau Tengah Sawah : Bisa Mancing dan Naik Rakit di Tengah Restoran

Indahnya..Resto Danau Tengah Sawah : Bisa Mancing dan Naik Rakit di Tengah Restoran

Detikhalal.com – Bosan dengan kota yang tak pernah sepi rutinitas, sesekali rasanya ingin duduk bersantai sambil ingin menikmati makanan dengan suasana yang lebih alami. Restoran Danau Tengan Sawah bisa jadi salah satu pilihannya. Restoran yang berdiri di atas tanah seluas 1,8 hektar ini terletak di Banyudono. Boyolali. Dinamakan Resto Danau Tengan Sawah karena memang letaknya di tengah area persawahan dan ada danau buatan tepat ditengah restoran. Danau tersebut dimanfaatkan untuk habitat beberapa jenis ikan air tawar.

 

Restoran ini milik Helmy Wijata mulai dibuka bulan November 2015. Selain menawarkan panorama khas alam pedesaan, juga wisata edukasi bagi anak-anak. Melewati lobi yang terkesan modern,lalu diatas danau. Total ada tiga buah gazebo dan 21 saung dengan gaya Jawa Tengah. Material yang digunakan adalah kayu batang pohon kelapa atau glugu, sedangkan untuk atapnya terbuat dari tumpukan ilalang, yang berfungsi untuk meredam panas.

 

Menurut Operational Manager Dinamakan Resto Danau Tengan Sawah Paulus Mulyoto, gazebo dan taman menjadi tempat favorit pengunjung. “kembali ke konsep back to nature dan wisata edukasi. Kami ingin memberi suatu pembelajaran, terkhusus tentang alam kepada anak-anak. Bisa dengan cara menanam pohon atau memelihara ikan.” Tutur Mulyoto.

6321PicsArt_01-18-11.07.48_

Fasilitas yang tersedia di antaranya ada peralatan memancing. ATV untuk anak-anak, gethek, perahu bebek, bola air, live acoustic music di hari sabtu dari jam 18.00-21.30, juga fasilitas free wifi. Rencana kedepan akan diadakan lomba memancing, setelah ikan yang ada di danau sekiranya mencapai bobot 4 kg. Jenis ikan yang dipelihara antara lain, ikan bawal, lele dan koi. “untuk sekarang pengunjung juga bisa memancing ikan, kalau dapat kami sarankan dilepas kembali. Tapi, jika menginginkan untuk di masak disini juga kami layani. Asal ikan hidup tidak dibawa pulang,” ujar pria asal Karanganyar, Jawa Tengah ini.

 

koranjitu.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply