Indonesia Mendongkrak Pesona Songket dan Batik di AS

Indonesia Mendongkrak Pesona Songket dan Batik di AS

Detikhalal.com – kain songket asli khas Sumatera Barat itu dipuji dan dikagumi warga AS. Kain Songket dan Batik asli Tanah Air hasil karya rumah mode Shafira membuat warga New York  terpesona pada saat ajang Couture Fashion Week di New York, Amerika Serikat (AS).

Shafira secara diam-diam punya misi tertentu saat unjuk gigi di USA tersebut. Gilarsi Wahyu Setijono, Komisaris dari Shafira Cooportaion, mengatakan ingin mengukur daya produksi Shafira di mata dunia fashion.

“Mengukur seberapa jauh kemampuan desain produksi Shafira di mata para pengamat fashion desain internasional, dalam hal ini New york. Dengan begitu Shafira bisa membuka lembaran kerja baru untuk bisa memposisikan diri sebagai leading player ketika Indonesia sudah menjadi kiblat fashion muslim dunia,” ujar Gilarsi.

Selain itu lanjut Gilarsi Wahyu Setijono, Shafira ingin Indonesia dikenal baik dari hasil karya anak bangsa melalui hasil tenun dan desainnya. “Memperkenalkan heritage Indonesia ke mata dunia selain batik yang secara tradisional sudah sangat dikenal banyak orang di beberapa dunia. Songket Silungkang pun bisa unjuk gigi,” ucap Gilarsi.

Dalam acara fashion week di New York itu, Shafira memamerkan karyanya yang bertajuk ‘When East Meet West’ dengan mengambil sentuhan tradisional songket Silungkang asal Sawahlunto, Sumatera Barat.

Shafira kelihatannya tidak ingin memberikan sesuatu yang biasa saja. karena, dalam ajang fashion itu merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kekayaan fashion busana muslim dalam negeri.

Sumber: VIVA.co.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply