by

Ini Dia Gula Semut Khas Banyumas Yang Menyehatkan

detikhalal.com| Profil Halalpreneur   Gula semut atau palm sugar merupakan gula merah versi bubuk/kristal yang dihasilkan oleh pepohonan keluarga palma/arecaceae . Gula semut adalah sebagian dari turunan yang dihasilkan dari pohon aren dan kelapa. Penamaan gula semut karena bentuknya menyerupai sarang semut di tanah.
Gula semut memiliki nilai ekonomis lebih tinggi dibandingkan dengan gula merah versi cetakan/ gula batok.
Gula semut memiliki keunggulan yaitu aroma yang khas, umur penyimpanan yang panjang bisa 1tahun karena sedikit kadar airnya 2-3%, mudah larut dalam air dingin/panas, pengemasan yang praktis dalam kantong dan mudah dikombinasikan dengan berbagai pangan olahan lainnya.
Bahan baku gula semut adalah nira yang berasal dari pohon kelapa, pohon aren , pohon siwalan.
Nira aren dan nira kelapa memiliki perbedaan dalam hal warna, aroma ,rasa dan kadar kotorannya.
Nira aren lebih manis, lebih jernih dan lebih segar dan jumlah padatan yang terlarut dalam air lebih rendah dari nira

   

Lebih sehat dari Gula Pasir

Untuk anda orang yang baru mengenal gula semut, sudahkah tahu cara mengonsumsinya? berdasar pengalaman  dari konsumen atau orang yang sudah mengonsumsi gula semut AlAbrar  secara berkala ,gula ini  lebih enak diperut, dan bisa mengurangi rasa kembung karena perut akan menjadi lebih enakan dan hangat. Selain dicampur dengan teh atau kopi gula semut juga bisa dicampur dengan extrak jahe, kunyit, temulawak, dan rempah -rempah lainnya. Tentu saja rasa dan khasiatnya tetap terjaga, tubuh menjadi hangat dan daya tahan lebih baik dari sebelumnya .

Menurut Penelitian DR Nancy Appleton ph.D yang dia tulis dalam buku  best sellernya “Lick the Sugar Habit , setidaknya ada 140 lebih bahaya kesehatan jika mengkonsumsi gula pasir ayau gula putih . Gula semut AlAbror yang di produksi sejak tahun 2014 dengan manawarkan solusi sehat untuk kita semua , UD Berkah Abadi bekerja sama dengan Pesantren Nurul Huda Cilongok banyumas Jawa Tengah  .

Mengapa memilih Gula Semut AlAbror ? 

  • Sudah bersertifikat Halal MUI LPPOM dan sertfikat Badan  sertifikasi Nasional bidang food handling in food services.
  • Insya Allah aman bagi penderita Diabetes .
  • Dapat mencegah Anemia karena gula semut AlAbror mengandung  besi yang tinggi
  • Memiliki kandungan niacin yang baik untuk menjaga keseimbangan kadar kolesterol tubuh
  • Mengandung senyawa yang dapat menjaga daya tahan tubuh
  • Memperlancar peredaran darah
  • Mencegah stroke dan mengatasinya secara alamiAlhamdulilah Gula Semut AlAbror telah mendapatkan sertifikat halal MUI , Konsumen Muslim tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya  untuk dijadikan pilihan konsumsi keluarga sehari hari .Karena kualitas Gula semut AlAbror yang sudah teruji , Gula Semut AlAbror pun di percaya menjadi suplier beberapa Gerai ternama seperti Transmart ,Carrefour, Kemchik , serta banyak organic store di seluruh Indonesia dan luar negeri . Berbagai event dan pameranpun sering di ikuti seperti Halal Indhex , Bekraf , Trade Expo dan beberapa event di Luar Negeri .

   

 

UD Berkah Abadi ( produsen Gula Semut AlAbror)

kontak usaha : Agus Triwanto / Diah

+62 81384356141

+62 8118066959

email : Alabror.berkahabadi@gmail.com

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed