by

Inilah Manfaat Kesehatan dari Meminum air Santan

Detikhalal.com – Menurut kebanyan para ahli, mengonsumsi santan dalam jumlah sedang dapat berdampak besar pada kesehatan. Namun asupan terlalu banyak dapat menyebabkan efek buruk.

Berikut adalah manfaat santan bagi kesehatan :

– Membantu mengelola arthritis
Salah satu alasan penting meminum santan oleh orang yang menderita arthritis atau radang sendi adalah, santan mengandung sejumlah besar selenium. Selenium merupakan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan sendi dan rasa sakit.

– Menurunkan kolesterol
Tak seperti susu, santan mengandung lemak jenuh yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan.Dalam studi ditemukan, lemak jenuh dalam santan efektif meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

– Membantu menurunkan berat badan
Menurut beberapa penelitian, salah satu manfaat konsumsi santan adalah membantu menurunkan berat badan. Virgin coconut oil yang paling terkenal luas digunakan untuk menurunkan berat badan.

Bagus untuk membuat tulang kuat
Santan memiliki kalsium dan fosfor yang membantu Anda mendapatkan tulang kuat. Tak hanya itu, santan juga menurunkan risiko patah tulang.

– Mengatur gula darah
Jumlah besar mangan dalam santan membantu mengatur gula darah. Fungsi utama mangan ini membantu dalam metabolisme. Mangan dalam santan juga membantu mencegah peradangan.
– Baik untuk jantung sehat
Minum santan atau mengkonsumsinya dalam masakan Anda dapat membantu mencegah penyakit jantung. Asam laurat dalam santu membantu membuat jantung lebih sehat. Asam ini memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang baik bagi jantung.

– Mencegah Alzheimer
Sebuah studi terbaru mengklaim, mengonsumsi santan setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Dengan rutin mengonsumsi santan, pasien Alzeimer menunjukkan beberapa perubahan efektif. Oleh karena itu, untuk otak yang sehat, santan merupakan pilihan terbaik.

 

santan

Diambil dari berbagai sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed