Inilah Tips buat Turis Muslim di Jepang: Jangan Salah Pilih Makanan

Inilah Tips buat Turis Muslim di Jepang: Jangan Salah Pilih Makanan

Detikhalal.com –  Meski di Jepang mempunyai jumlah penduduk Muslim yang amat sedikit, tapi dalam beberapa tahun ini Jumlah turis Muslim di Jepang mengalami peningkatan.

Agar wisata di Jepang tak menyulitkan ibadah sebagai Muslim dan sekaligus mudah menemukan makanan halal, maka simaklah beberapa tips bagi turis Muslim selama berada di Jepang.

Karena mayoritas makanan Jepang mengandung bahan masakan yang tak diizinkan dalam Islam. Makanan populer seperti sushi biasanya mengandung anggur beras atau disebut mirin.

Ramen dan makanan berat lainnya biasanya mengandung daging tidak halal. Adapun berbagai makanan berkuah biasanya mengandung sake, mirin atau lemak babi.

Bahkan makanan seperti sup, roti, camilan atau kue masih berpeluang mengandung alkhohol, gelatin atau lemak babi. Sehingga sangat sulit menikmati makanan Jepang tanpa khawatir soal bahan makanannya. Guna mengatasi masalah ini, diharapkan turis Muslim mampu kritis bertanya pada staf restoran agar tak salah pilih makan.

Guna memfasilitas Muslim, tempat ibadah di ruang publik seperti bandara atau hotel telah diberi petunjuk arah kiblat. Sedangkan Masjid bisa ditemukan di kota-kota besar. Selain itu, turis bisa menggunakan aplikasi ponsel atau kompas untuk menemukan arah kiblat. Namun turis harus memastikan akses internet bisa diperoleh. Turis juga diharapkan membawa perlengkapan shalatnya sendiri.

Sementara itu, dengan melesatnya turis Muslim, terdapat peningkatan perusahaan jasa travel untuk menemani Muslim menjelajahi Jepang. Tour seperti itu bisa memfasilitasi Muslim soal makanan halal dan akses ke lokasi ibadah. Namun guna menikmati itu, turis perlu memesannya terlebih dulu.

Seperti dilansir Republika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply