by

Jermaine Jackson masuk Islam karena berdialog dengan anak anak kecil di bahrain

JERMAINE La Jaune Jackson (lahir 11 Desember 1954) adalah penyanyi, gitaris bass, komposer, dan sutradara film tak berkala Amerika, paling dikenal sebagai anggota The Jackson 5. Dia juga memproduksi dan merekam duet dengan penyanyi Amerika Whitney Houston di awal tahun sebagai artis rekaman dan produser untuk Band Bobby DeBarge Switch. Dia adalah anak keempat dari Keluarga Jackson.

Jermaine menjadi penyanyi utama asli dari Jackson Brothers-inkarnasi dari sebelumnya The Jackson Five-sampai tahun 1966, ketika adiknya Michael memulai sebagai penyanyi utama. Jermaine terus memberikan beberapa petunjuk selama bertahun-tahun. Jermaine lulus dari Birmingham High School di Van Nuys, Los Angeles, California pada tahun 1973. Pada tahun, ia kemudian berpindah agama menjadi Islam setelah perjalanannya ke Bahrain. Berikut adalah penuturannya bagaimana saudara Michael Jackson ini memeluk Islam:

Saat itu di tahun 1989 ketika saya, dengan saudara perempuan saya, mengadakan tur ke beberapa negara di Timur Tengah. Selama kami tinggal di Bahrain, kami disambut hangat. Di sana saya bertemu dengan beberapa anak dan mengobrol ringan dengan mereka. Saya mengajukan beberapa pertanyaan kepada mereka dan mereka melemparkan pertanyaan tak bersalah kepada saya.

 

Selama interaksi ini, mereka bertanya tentang agama saya. Saya memberi tahu mereka, “Saya seorang Kristen.” Saya bertanya kepada mereka, seperti apa agama mereka. Gelombang ketenangan terlihat dalam diri mereka. Mereka menjawab dengan satu suara: Islam. Jawaban mereka yang antusias benar-benar mengguncang saya dari dalam. Lalu mereka mulai bercerita tentang Islam. Mereka memberi saya informasi, sebagian dengan usia mereka. Nada suara mereka akan mengungkapkan bahwa mereka sangat bangga dengan Islam. Inilah bagaimana saya melangkah menuju Islam.

Interaksi yang sangat singkat dengan sekelompok anak akhirnya membuat saya memiliki wacana panjang tentang Islam dengan para cendekiawan Muslim. Riak besar telah terjadi dalam pikiran saya. Saya gagal mencoba untuk menghibur diri sendiri bahwa tidak ada yang terjadi tetapi saya tidak bisa menyembunyikan fakta ini lebih lama lagi dari diri saya sendiri bahwa saya telah masuk Islam. Ini saya ungkapkan pertama kepada teman keluarga saya, Qunber Ali.

Qunber Ali yang sama berhasil membawa saya ke Riyadh, ibukota Arab Saudi. Sampai saat itu, saya tidak tahu banyak tentang Islam. Dari sana, di perusahaan keluarga Saudi, saya melanjutkan ke Mekah untuk melaksanakan umrah. Di sana saya mengumumkan untuk pertama kalinya bahwa saya telah menjadi Muslim.

 

Setelah memeluk Islam, saya merasa seolah-olah saya dilahirkan kembali. Saya menemukan dalam Islam jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang gagal saya temukan. Untuk pertama kalinya saya yakin tentang agama itu sendiri. Saya berdoa agar anggota keluarga saya dapat menghargai fakta-fakta ini

Selama saya tinggal di Saudi, saya memiliki kesempatan untuk membeli kaset yang dirilis oleh mantan penyanyi pop Inggris dan ulama Muslim saat ini, Yusuf Islam (sebelumnya Cat Stevens). Dan saya belajar banyak dari Yusuf Islam juga. []

SUMBER: TELL ME ABOUT ISLAM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed