Kenapa ada orang yang mudah gemuk sementara yang lainnya tetap kurus ?

Kenapa ada orang yang mudah gemuk sementara yang lainnya tetap kurus ?

* Pelajari mengapa beberapa orang mendapatkan lebih banyak lemak tubuh daripada yang lain, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi lebih ramping. *

 

Mereka makan lebih banyak kalori daripada yang mereka mengeluarkan, maksudnya kegiatannya tidak mencukupi untuk membakar kalori yang mereka konsumsi.

Itulah jawaban sederhana.

Namun, karena banyak orang telah disebutkan, ada banyak faktor yang mempengaruhi seberapa banyak seseorang makan dan berapa banyak kalori yang dibakar.

Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang membuat beberapa orang mendapatkan lemak dan lain-lain tetap ramping. Kemudian kita akan melihat di mana faktor-faktor ini Anda harus khawatir tentang.

Terlalu banyak makan – gerakan tidak cukup.
Ketika orang makan terlalu banyak kalori dibandingkan dengan pengeluaran energi mereka – mereka menambah berat badan.

Ketika mereka makan lebih sedikit kalori daripada yang dibakar – mereka menurunkan berat badan.

gemuk

Tubuh Anda menurunkan nafsu makan dan kadang-kadang meningkatkan berapa banyak Anda bergerak untuk membantu membakar kalori ekstra.

Ketika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan tingkat lemak tubuh, tubuh Anda membuat perubahan untuk menjaga Anda dari kehilangan berat badan. Hal ini meningkatkan tingkat rasa lapar Anda dan mengurangi motivasi Anda berolahraga.

Kedua Anda set point awal dan respon tubuh Anda terhadap perubahan asupan kalori bisa sangat berbeda dari orang lain.

Ada variasi besar dalam cara orang menanggapi makan berlebihan dan di bawah-makan. Beberapa orang mendapatkan berat badan hampir persis sebanding dengan berapa banyak mereka over-eat.2-4 Mereka juga cenderung memiliki waktu yang lebih sulit menurunkan berat badan ini.

Lainnya nyaris mendapatkan lemak apapun meskipun besar-besaran lebih memakan calories.5 orang ini juga cenderung mudah kehilangan berat badan mereka mendapatkan.

Dengan pilihan yang tepat Anda dapat menurunkan titik setel dari waktu ke waktu. Salah satu cara yang paling efektif untuk melakukan ini adalah dengan membuat pilihan makanan yang cerdas. Sayangnya, banyak orang tidak melakukannya .

Pilihan makanan yang buruk.
Orang sering menganggap mereka bisa makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan sambil makan banyak makanan yang  tak berguna . Mereka benar. Tapi mereka biasanya memiliki kesulitan menerapkan  diet semacam ini di jangka panjang.

Tidak ada yang salah dengan indulgensi kecil, tapi Anda mungkin tidak akan dapat mengikuti diet yang berbasis di sekitar Ho-Ho dan Coke. Anda akan mendapatkan lapar, berpotensi mengembangkan kekurangan gizi, dan mungkin juga tidak mengkonsumsi cukup protein untuk membantu mempertahankan mass.6-9 otot

makananenak

* My homemade brownies cokelat quadruple yang tak tertahankan lezat, tapi tidak mengisi daging dan sayuran dan mudah untuk over-makan. (Seperti setiap makanan lain, mereka juga baik-baik saja di moderasi). *

Hanya sedikit orang yang benar-benar makan seperti itu, tapi mereka masih tidak membuat pilihan makanan dengan cara lain. Orang sering tidak makan cukup protein, sayuran, buah, atau serat – dan mereka tinggal hungry.6,8,10-16 Semua. Itu. Waktu.

Makanan ini lebih mengenyangkan daripada jenis yang khas di sebagian besar negara industri. Makan cukup protein juga penting untuk membantu Anda mempertahankan massa otot Anda saat dieting.6

ketersediaan pangan juga membantu menentukan berapa banyak dan apa yang Anda makan. Jika Anda memiliki banyak makanan lezat berkalori tinggi tersedia setiap saat, maka mudah untuk makan berlebihan junk food.17,18 Misalnya, jika Anda memiliki simpanan besar Oreo di dapur Anda, Anda bisa makan ribuan kalori dengan sedikit usaha tidak ada.

Seluruh makanan seperti nasi, ayam, atau mentega masih sangat mudah untuk mempersiapkan dan masih bisa menjadi sumber kelebihan kalori. Jika Anda tidak menyimpan banyak memperlakukan di rumah Anda, Anda masih mungkin memiliki akses mudah ke restoran dan makanan cepat saji.

Kesalahan lain orang membuat adalah bahwa mereka mengelilingi diri dengan berbagai macam makanan. Hal ini hampir selalu menyebabkan mereka untuk makan lebih dari yang seharusnya.

Bila Anda memiliki berbagai besar pilihan makanan, Anda makan lebih banyak tanpa menyadari it.19,20 Hal ini berlaku untuk kedua “sehat” dan “tidak sehat” foods.20,21

“Kualitas” dari diet Anda (apa pun artinya bagi Anda) tidak mengubah berapa banyak berat badan Anda kehilangan pada asupan kalori yang diberikan. Itu tidak mempengaruhi berapa banyak Anda makan, dan dengan demikian kemampuan Anda untuk menjaga defisit kalori dari waktu ke waktu.

Kepekaan terhadap isyarat makanan.
Banyak dari perilaku makan Anda ditentukan oleh isyarat makanan – pemicu kecil di lingkungan Anda yang memberitahu Anda untuk makan lebih banyak atau less.22-24 Berikut adalah beberapa isyarat makanan umum yang mempengaruhi berapa banyak Anda makan:

Seberapa cepat Anda makan 25-27

Seberapa cepat orang-orang di sekitar Anda makan .28

Berapa banyak orang yang Anda makan bersamanya .29-31

Bagaimana  anda merasa terganggu  saat makan .32-34

Apakah atau tidak makanan menghilang  dari piring  anda .35,36

Ukuran dan dimensi dari tempat dimana  Anda makan of.35,37

Beberapa orang makan lebih banyak dalam menanggapi isyarat makanan ini daripada yang lain. Mereka makan lebih banyak ketika orang lain makan lebih banyak, mereka lebih mudah terganggu saat makan, dll

Orang yang mampu melihat dan memahami isyarat makanan yang membantu mereka berhenti makan atau makan lebih sedikit umumnya memiliki waktu lebih mudah menjaga  berat badan yang sehat dan / atau menurunkan berat badan.

salad

Orang yang tidak menyadari isyarat makanan atau tidak menanggapi mereka, umumnya memiliki lebih banyak kesulitan menurunkan berat badan.

tingkat latihan rendah.
Janet adalah orang menetap yang membakar nol kalori melalui latihan formal.

Jake adalah daya tahan atlet yang sangat terlatih yang bisa membakar sekitar 6.000 kalori dalam latihan tunggal.

Jelas, Janet dan Jake akan perlu makan dalam jumlah yang sangat berbeda dari makanan. Jake juga dapat mungkin menurunkan berat badan lebih cepat dari Janet.

Ini adalah contoh yang ekstrim, tapi berapa banyak Anda berolahraga memang memiliki dampak besar pada kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan.

Orang yang tidak berolahraga umumnya pada risiko yang lebih tinggi menjadi kelebihan berat badan, memiliki waktu yang sulit menurunkan berat badan, dan berjuang lebih dengan mempertahankan berat badan mereka loss.38-43

Orang yang berolahraga secara teratur cenderung menurunkan berat badan lebih dan mempertahankannya lebih baik dari waktu ke waktu. Anda tidak perlu melakukan banyak, tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus melakukan beberapa olahraga ringan secara teratur.

kartun_pola_hidup

Rendah tingkat pergerakan harian.
Non-latihan aktivitas thermogenesis, alias “NEAT,” mewakili semua kalori yang Anda bakar dari gerakan sehari-hari yang tidak dihitung exercise.44 formal

Beberapa orang memiliki tingkat jauh lebih tinggi dari NEAT daripada yang lain. Mereka juga cenderung meningkat NEAT ketika makan berlebihan lebih dari orang lain, yang membantu mereka membakar calories.44-46 tambahan

gerakan kecil seperti berdiri dan gelisah dapat menambahkan sampai sepanjang hari, kadang-kadang hampir 1.000 calories.5 Orang dengan tingkat tinggi NEAT memiliki waktu yang jauh lebih mudah tidak mendapatkan berat badan dan menurunkan berat badan.

rendahnya tingkat kontrol diri.
Beberapa orang tidak memiliki banyak kontrol diri, atau kemauan, seperti orang lain dan tidak pandai mengendalikan dorongan mereka.

Ketika Anda menganggap bahwa Anda membuat sekitar 200 keputusan yang berhubungan dengan makanan per hari, 47 ini adalah masalah yang jelas.

Keinginan untuk makan dianggap yang paling umum yang Anda alami, membuat up sekitar 28% dari urges.48 harian Anda Kebanyakan orang bertindak atas dorongan ini sekitar setengah dari time.49 yang

kontrol

Orang yang kelebihan berat badan sering bertindak lebih impulsif dan tidak mengontrol mereka perilaku makan dan olahraga serta orang kurus, dan memiliki waktu yang sulit kehilangan weight.50-52

Mereka makan kedua mereka mendapatkan hasrat lapar kecil.
Mereka makan karena makanan tersedia, bukan karena mereka membutuhkannya.
Mereka makan ketika mereka melihat sebuah restoran makanan cepat saji, bahkan jika mereka tidak lapar.
Ketika mereka makan, mereka sering kehilangan jejak asupan makanan mereka dan makan jauh lebih dari yang mereka tahu mereka harus – “. Rasa malu” mereka memiliki lebih besar makanan 23
Mereka tidak pandai memotivasi diri untuk secara konsisten berolahraga, atau latihan sangat keras.
Mereka tidak menempel diet di jangka panjang.
Menariknya, orang-orang yang mengatakan mereka tidak memiliki kemauan ketika mereka benar-benar tidak menyerah pada tugas-tugas sulit sooner.53

Katakanlah Anda memiliki seseorang dengan lebih rendah dari tingkat normal kontrol diri. Mereka makan berlebihan pada beberapa kesempatan, dan mungkin mendapatkan beberapa lemak. Kemudian mereka marah pada diri mereka sendiri dan mulai percaya mereka “berkemauan lemah.” Pola pikir ini lebih menurun kemauan mereka, dan mereka lebih mungkin untuk kehilangan kontrol di masa depan.

-Keraguan diri mereka menjadi semacam ramalan.

Kemampuan Anda untuk mengontrol perilaku Anda membuat dampak besar pada kemampuan Anda untuk menjaga berat badan yang sehat. Ini akan lebih mudah untuk beberapa, dan sulit bagi orang lain, tetapi penting untuk semua orang.

kesadaran rendah atau tidak ada dari tingkat kalori, olahraga, dan lemak tubuh.
Kebanyakan orang tidak tahu berapa banyak mereka makan. Mereka tidak membaca label makanan atau tahu berapa banyak kalori dalam berbagai foods.54-84 85-103 mereka lupa berapa banyak mereka makan bahkan menit setelah meal.37 a

Yang lain hanya tidak tahu berapa banyak volume makanan yang mereka makan. Jika Anda meminta mereka untuk mengingat berapa banyak mereka makan hari sebelumnya, mereka mungkin akan meremehkan asupan makanan mereka dengan setidaknya 25%.

Menjadi lebih sadar berat badan Anda, asupan kalori, dan tingkat olahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Orang juga biasanya menganggap mereka sedang berolahraga jauh lebih daripada yang sebenarnya, dan bahwa mereka membakar lebih banyak kalori selama exercise.104

olahraga

Anda tidak mungkin untuk melakukan perubahan kecuali Anda menyadari alasan untuk melakukannya. Jika Anda tidak melihat (atau mengabaikan) fakta bahwa Anda kelebihan berat badan atau tidak ramping seperti yang Anda inginkan, Anda tidak akan mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah.

Hal ini berlaku untuk orang-orang super ramping seperti itu bagi mereka hanya mencoba untuk menjadi sehat. Bahkan binaragawan dan atlet sering kehilangan jejak asupan makanan dan tubuh kadar lemak mereka ketika mereka tidak mempersiapkan untuk acara tertentu, dan dalam beberapa kasus mendapatkan banyak lemak tanpa memperhatikan. Lain memiliki waktu yang sulit tidak kehilangan berat badan karena alasan yang sama.

perilaku sederhana yang membuat Anda lebih sadar asupan makanan Anda, tingkat latihan, dan persentase lemak tubuh dapat memiliki dampak besar pada kemampuan Anda untuk menjaga berat badan yang sehat atau kalah fat.105,106

Menjaga makanan dan / atau latihan jurnal kadang-kadang dapat melipatgandakan jumlah berat orang kehilangan di hidup bebas conditions.107 Beratnya sendiri juga penting untuk membantu Anda tetap menyadari bagaimana Anda makan dan perilaku latihan mempengaruhi Anda levels.105 lemak tubuh

Kurangnya tanggung jawab.
Banyak orang menyalahkan kelebihan berat badan atau obesitas pada genetika mereka, metabolisme yang lambat, perusahaan makanan, kurangnya pendidikan, dll

Dalam beberapa kasus, orang memiliki tingkat metabolisme yang lebih rendah daripada yang lain. Beberapa orang secara genetik cenderung ke arah obesitas sementara yang lain tidak. Beberapa orang tumbuh dalam rumah tangga di mana mereka tidak belajar perilaku makan yang baik.

Namun, orang-orang ini menghadap fakta bahwa itu tubuh mereka, dan dengan demikian tanggung jawab mereka untuk mengurus itu.

Mungkin Anda berada di cacat karena Anda memiliki gen yang kurang mengagumkan atau tidak belajar untuk memasak ketika Anda masih muda. Mungkin sulit bagi Anda untuk menjadi dan tetap ramping daripada orang lain, tapi itulah hidup.

Tidak ada yang memaksa orang untuk makan cukup kalori untuk menjadi kelebihan berat badan. Mereka orang-orang mengangkat garpu, dan itu tugas mereka untuk mengambil tanggung jawab dari perilaku mereka dan membuat perubahan positif untuk menangani masalah mereka.

Menjadi ramping tidak benar – itu adalah hak istimewa yang Anda peroleh dengan bekerja untuk itu.

prioritas yang salah tempat.
Orang yang tipis umumnya membuat prioritas untuk menjadi begitu.

Orang-orang seperti atlet, model, dan binaragawan membuat diet dan olahraga prioritas besar, karena menjadi ramping adalah bagian dari pekerjaan mereka. Mereka bekerja keras dan (biasanya) mendapatkan hasil yang mengagumkan.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih ramping, dan apa yang Anda lakukan sekarang tidak bekerja, maka Anda mungkin perlu untuk menempatkan penekanan lebih besar pada perilaku yang akan membantu Anda kehilangan lemak.

Anda tidak dapat membuat lebih banyak waktu. Anda dapat membuat waktu untuk apa yang penting bagi Anda.

Berikut adalah beberapa contoh:

Mengambil waktu untuk menghitung kalori dan / atau menimbang makanan Anda, bahkan untuk beberapa saat.
Membuat waktu untuk makan perlahan-lahan, sehingga Anda benar-benar menghargai makanan Anda.
Bangun lebih awal untuk bekerja keluar.
Memeriksa Facebook lebih jarang, menonton kurang T.V., dan membaca blog yang lebih sedikit sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan makanan dan olahraga.

fb
Meluangkan waktu untuk mendidik diri sendiri tentang kehilangan lemak dan regulasi berat badan dengan membaca artikel yang jelas dan baik-direferensikan (seperti ini ?).
Belajar menjadi lebih tegas dengan atasan Anda tentang upaya Anda untuk mendapatkan rumah pada waktu sehingga Anda dapat berolahraga atau makan makanan dengan family.108 Anda
Beratnya sendiri setiap pagi.
Dalam kasus lain orang yang termotivasi untuk menurunkan berat badan. Mereka hanya fokus pada hal-hal yang salah seperti suplemen, menghindari makanan tertentu, racun, dll Untuk mendapatkan ramping, Anda perlu memprioritaskan perilaku yang akan membantu Anda kehilangan lemak – bukan hanya tindakan secara umum.

kadar hormon dan sensitivitas.
Orang dengan leptin yang lebih tinggi dan sensitivitas insulin umumnya akan memiliki waktu lebih mudah menurunkan berat badan dan Mempertahankan sehat weight.109 hormon lain seperti tiroid, testosteron, dan estrogen juga berperan.

Tingkat hormon ini dapat bervariasi banyak antara individu, seperti dapat sensitivitas seseorang terhadap hormon tersebut. Anda juga dapat meningkatkan kadar hormon Anda dan sensitivitas dengan diet, olahraga, dan penurunan berat badan, dan leptin miskin dan sensitivitas insulin sebagian besar hasil, bukan penyebab, dari gain.110-116 lemak

perbedaan genetik.
“… Gen tidak menentukan tingkat absolut seseorang kegemukan tubuh, tetapi mereka menentukan derajat seseorang dari kerentanan terhadap lingkungan penggemukan.”
– Stephan Guyenet.

dna

Segala sesuatu yang Anda pelajari di artikel ini dipengaruhi oleh genetika.

Beberapa orang mendapatkan kombinasi gen yang memengaruhi mereka untuk mendapatkan lemak, sementara yang lain mendapatkan satu set gen yang membantu mereka tetap langsing .117

Sebagian besar data menunjukkan bahwa genetika dapat menjelaskan tentang 30-70% dari varians dalam kerentanan seseorang untuk obesity.118

Dalam lingkungan di mana kalori dan berbagai makanan yang langka dan Anda harus bekerja untuk makan, bahkan orang-orang dengan “gemuk” gen umumnya akan tetap ramping. Mungkin tidak “robek,” tapi healthy.37

Jika Anda memiliki genetika yang buruk atau baik, itu tidak berarti Anda ditakdirkan untuk menjadi gemuk atau tetap ramping. Ini berarti mungkin sulit atau lebih mudah dalam kondisi tertentu. Anda masih harus membuat defisit kalori untuk menurunkan berat badan, dan itu masih tanggung jawab Anda untuk mengontrol berat badan Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi ramping.
Berdasarkan faktor-faktor yang baru saja belajar tentang, berikut adalah beberapa perubahan Anda dapat membuat hari ini untuk mulai mendapatkan lebih ramping.

** 1. Membuat pilihan makanan yang lebih baik. **

Jika Anda tidak seramping Anda inginkan, mulai makan lebih banyak makanan mengenyangkan. Makan cukup protein, buah, sayuran, dan serat. Mendapatkan setidaknya 80% dari kalori Anda dari seluruh, makanan minimal diproses, dan sisanya dari apa pun yang Anda inginkan.

Jenis-Makanan-Sehat-yang-Wajib-Dikonsumsi

** 2. Menjadi lebih sadar kebiasaan makan Anda. **

Memperhatikan berapa banyak Anda sudah makan seluruh makanan. Makan di kecepatan Anda sendiri. Percobaan dengan makan dari mangkuk kecil, menggunakan peralatan yang lebih kecil, dan melayani porsi yang lebih kecil.

** 3. Menimbang diri sendiri. **

Setidaknya sekali seminggu, sebaiknya lebih sering. Merekam berat badan Anda sehingga Anda dapat melacak kemajuan Anda dari waktu ke waktu. Jika ia pergi ke arah yang Anda tidak ingin – membuat beberapa perubahan.

timbangan

** 4. Menghitung kalori. **

Bahkan jika Anda hanya melakukannya untuk satu atau dua minggu. Ini akan memberikan Anda pemahaman yang lebih baik dari apa makanan berkontribusi untuk asupan kalori Anda, dan di mana Anda mungkin perlu untuk memotong kembali. Bahkan jika Anda tidak sengaja membatasi kalori, merekam asupan makanan Anda umumnya membantu orang makan lebih sedikit.

** 5. Berolahraga lebih banyak. **

Cari olahraga atau aktivitas yang Anda suka, dan mulai melakukannya secara konsisten. Tidak peduli apa yang Anda lakukan – hanya melakukan sesuatu. Mulai kecil dengan beberapa latihan per minggu dengan intensitas rendah dan meningkatkan secara bertahap dari sana.

olahragamuslimah

** 6. Bergerak lebih sepanjang hari. **

Berdiri lebih.
Duduk kurang.
Berjalan sebanyak mungkin.
Gelisah atau terpental kaki Anda saat Anda sedang duduk.
Mengambil tangga.
Bergerak sebanyak mungkin sepanjang hari, bahkan jika tampaknya sia-sia.

istri

** 7. Praktek meningkatkan kemauan Anda. **

Anda dapat meningkatkan tingkat Anda kontrol diri dengan practice.119,120 Mulailah dengan membuat perubahan kecil untuk diet Anda dan program latihan. Alih-alih makan 5 potong pizza, makan 4. Jalankan 25 menit bukan 20. Lakukan  20 set bukannya 15.

Tantang diri Anda sedikit dari waktu ke waktu bukannya melanggar diri dengan tugas-tugas yang tidak masuk akal.

** 8. Mengambil tanggung jawab untuk perilaku Anda. **

Ini tubuh Anda. Jika Anda ingin mengubahnya, Anda perlu membuat perubahan yang tepat. Anda orang makan sendiri dan berolahraga.

** 9. Membuat diet dan olahraga prioritas. **

Jika Anda menggunakan strategi penurunan berat badan yang efektif, Anda akan mendapatkan apa yang Anda masukkan ke dalam. Jika Anda ingin menjadi lebih ramping, menempatkan penekanan lebih besar pada perilaku yang akan membantu Anda mencapai itu.

Faktor-faktor lain yang Anda pikir berkontribusi untuk berat lemak? Apa tips lain yang Anda miliki untuk membantu orang kehilangan lemak?

Bagi pengalaman anda di bagian komentar di bawah ini.

* Aku tidak benar-benar seperti menggunakan istilah “lemak” dalam judul, tapi lebih mudah untuk dibaca daripada “overweight.”

 

Why Some People Are Fat and Others are Thin


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply