by

Khasiat puasa yang menyehatkan

Dibawah ini ada artikel tentang puasa dari nbcnews tentang puasa yang ternyata menyehatkan,

Bulan Ramadhan adalah saat puasa dan doa bagi sekitar 8 juta Muslim Amerika dan 1,6 miliar umat Islam di seluruh dunia. Selama tiga puluh hari, pengamat melupakan makanan dan air dari fajar sampai senja, hanya melanggar puasa setelah matahari telah ditetapkan.

Praktek puasa tidak unik untuk Islam. Bagi umat Hindu dan Jain, satu hari puasa menandai kesempatan menguntungkan. Selama empat puluh hari Prapaskah, Kristen melakukan cepat parsial. Pada malam sebelum Yom Kippur setiap tahun, orang-orang Yahudi mulai periode 25-jam puasa dan doa. Mormon didorong untuk berpuasa selama sehari setiap bulan.

fasting

Bagi kebanyakan agama, pengorbanan makanan dan air – selama berjam-jam, hari, atau minggu pada suatu waktu – dipahami menjadi praktek sangat spiritual yang memungkinkan untuk refleksi dan asketisme.

Tapi sementara pentingnya spiritual puasa dikenal luas, efek fisik pada tubuh yang kurang jelas. Bagaimana tubuh manusia mulai berubah ketika sistematis diberi makanan dan air, khususnya selama, panas, musim panas yang panjang Ramadan tahun ini? Apakah ada manfaat biologis yang menyertai orang-orang spiritual? Berikut adalah beberapa jawaban.

Kesehatan jantung dan Pencegahan Diabetes
Sebuah studi tahun 2008 yang dilakukan di Utah, USA  menemukan bahwa orang yang berpuasa secara teratur menurunkan risiko terkena  penyakit  jantung koroner. Pada tahun 2014, sebuah studi tindak lanjut menemukan bahwa puasa mengurangi  perubahan metabolisme dan menurunkan “buruk” kadar kolesterol, yang pada gilirannya dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung sebanyak 58%. Penelitian tersebut juga menunjukkan penurunan kadar gula darah antara orang-orang yang berpuasa.

diabetes

Menurut ahli gizi Adam Brown, “Puasa tidak boleh dilakukan untuk menurunkan berat badan. Pada saat yang sama, beberapa penurunan berat badan ini dilaporkan oleh kebanyakan orang yang berpuasa. “Setelah tubuh telah menggunakan cadangan glukosa, membakar lemak untuk energi, yang dapat mengakibatkan beberapa penurunan berat badan. Ahli gizi memperingatkan, bagaimanapun, bahwa kelebihan puasa dapat menyebabkan kelaparan dan harus dihindari di semua biaya.

 

Detoksifikasi dan Pembersihan
Penganut gerakan pangan alternatif dan obat-obatan sering melakukan puasa parsial di mana mereka hanya mengkonsumsi jus sayuran. Para pendukung puasa jus percaya bahwa mereka memungkinkan tubuh untuk membersihkan diri dari racun yang diserap dari makanan olahan dan cepat.

detoks

Kesehatan mental
Puasa dapat agama-mandat, tetapi tradisi sosial dan komunal yang menyertai praktek membawa seperti banyak manfaat. Selama Ramadan, keluarga duduk untuk berbuka puasa setiap malam bersama-sama. Mereka mengunjungi rumah kerabat dan teman-teman ‘untuk ritual malam, yang dikenal sebagai berbuka puasa. Aspek komunal puasa seperti telah ditunjukkan untuk mempengaruhi kesehatan mental pengamat dengan cara yang positif. “Terlibat dalam puasa dapat membawa keluarga dan kelompok-kelompok sosial lebih dekat bersama-sama,” kata psikolog Susan Jones. “Hal ini sering membantu orang yang menderita depresi dan kesepian dengan meyakinkan mereka bahwa mereka tidak sendirian.”

mental

Menghentikan kecanduan makanan
Puasa, beberapa orang mengatakan, memberikan waktu tubuh untuk berhenti sejenak dan reset. jeda yang – melanggar dari rutinitas diet – dapat membantu untuk memecahkan kebiasaan makanan seperti gula atau kafein kecanduan. Razia Ahmed, seorang mahasiswa di New York University dengan diri-didiagnosis “gigi manis,” kata Ramadhan membantu dia untuk istirahat cokelat-kebiasaannya. “Setelah Ramadan berakhir setiap tahun, menjadi jauh lebih mudah bagi saya untuk mengendalikan diri dan tinggal jauh dari M & Ms,” kata Ahmed. “Setidaknya untuk beberapa minggu.”

makananenak

disadur dari http://www.nbcnews.com/news/asian-america/how-does-fasting-affect-human-body-n162186

foto-foto dari google

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed