Kisah hijrah para artis

Kisah hijrah para artis

Mungkin banyak yang tak menyangka , tapi inilah demikian adanya jika Allah sudah memanggil …kembali ke jalan Nya

Jika diperhatikan belakangan ini kisah “hijrah” semakin banyak terdengar. Hidup memang selalu berputar, makannya nggak aneh dengan kisah-kisah “hijrarh” yang sekarang ini gampang sekali untuk ditemui. Tidak usah jauh-jauh, banyak artis Indonesia yang hijrah dan akhirnya meninggalkan dunia gemerlap alias keartisan.

Sejumlah pemain sinetron hingga musisi memutuskan untuk berhijrah dan memulai kehidupan baru yang jauh dari hingar bingar dunia keartisan. Kisah 7 artis yang “hijrah” ini mungkin bisa menjadi inspirasimu!

Reza mantan drummer NOAH

artis indonesia hijrah
Image: Tribunnews

Siapa yang tak kenal dengan band NOAH yang dulu dikenal dengan nama PeterPan. Sampai saat ini NOAH masih menjadi salah satu band dengan basis fans besar di Indonesia. Selain kisah Ariel, NOAH juga menyimpan cerita hijrah anggotanya. Reza mantan drummer NOAH memutuskan berhijrah. Di tahun 2015 Reza memutuskan untuk hijrah dan mendalami Islam, sejak saat itu Reza menjauh dari dunia artis yang membesarkan dirinya.

Sakti mantan gitaris Sheila On 7

artis indonesia hijrah
Image: Instagram / @salman_al_jugjawy

Sakti memutuskan berhijrah di tengah karirnya yang tengah meroket sebagai salah satu gitaris Sheila On 7. Mantan gitaris Sheila On 7 ini pun sekarang mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Kisah hijrahnya pun banyak menginspirasi rekan-rekannya sesama anak band. Sama seperti Reza, Sakti juga benar-benar menarik diri dari dunia keartisan yang glamor.

Danny mantan vokalis Java Jive

artis indonesia hijrah
Image: DetikHOT

Dekat dengan dunia keartisan berarti akan juga terkena star syndrome. Tidak jarang artis-artis mengalami star syndrome yang sifatnya sangat duniawi, inilah yang dirasakan oleh Danny. Hal inilah yang membuat Danny vokalis Java Jive memutuskan untuk  berhijrah. Berhijrah membuat Danny lebih mendalami ilmu soal Islam dan perlahan meninggalkan dunia keratisannya.

Egi John pemain film Surat Kecil untuk Tuhan 

artis indonesia hijrah
Image: Kabar Makkah

Cerita perjalan Egi John memang selalu menarik untuk diketahui. Seperti yang sudah kamu tahu, Egi John sempat mencicipi gelapnya dunia hiburan. Baru akhir-akhir ini saja Egi John memutuskan memperdalam ilmu Islam dan mantap berhijrah. Bahkan ia rela menghapus seluruh tato yang ada di tubuhmu.

Teuku Wisnu yang terkenal lewat Cinta Fitri

artis indonesia hijrah
Image: Instagram / @teukuwisnu

Pada masanya Teuku Wisnu sangat terkenal sebagai aktor sinetron Cinta Fitri. Sama seperti teman-teman artisnya Teuku Wisnu juga sempat terperosok ke lubang hitam dunia keartisan. Namun saat ini Teuku Wisnu adalah salah satu artis yang benar-benar sudah melepaskan titel artis dan urusan keartisannya. Suami Shireen Sungkar ini saat ini dikenal dengan dakwah-dakwahnya.

Dewi Sandra yang terkenal dengan lagu-lagu romantis upbeat

artis indonesia hijrah
Image: Instagram / @dewisandra

Sejak tahun 2012, Dewi Sandra juga memutuskan berhijrah dan langsung berhijab. Ia memutuskan mengubah dirinya menjadi sosok yang lebih baik dengan cara mengenal Islam lebih dalam. Keputusannya untuk hijrah ternyata tak memakan waktu lama, ia memutuskan untuk berhijab dan mendalami Islam dalam waktu kurang lebih satu tahun.

Ineke Koesherawati yang sempat jadi bintang panas

artis indonesia hijrah
Image: Instagram / @inekekoes

Ineke Koesherawati di tahun 80-90an dikenal sebagai artis panas alias sering bermain adegan-adegan panas. Tahun 2013 adalah titik balik kehidupan Ineke Koesherawati, ia memutuskan hijrah dan meninggalakan dunia hiburan. Selain memutuskan berhijab ia juga memperdalam ilmu agama dan sering tampil di talkshowtalkshow.

Kartika Putri 

Dikutip dari Wolipop.detik.com sebelum memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri sempat mengalami hidup yang tidak tenang. Ia pernah bermimpi menjadi mayat yang disalatkan ibunya. Di sana hati Kartika Putri tergerak dan mulai berpikir apakah usianya akan sampai usia 30 tahun.

Ia pun menemukan ketenangan saat mendengarkan ayat suci Alquran dan shalawat di Youtube. Ia merasa Allah sangat baik padanya, tapi kenapa dirinya begitu sulit menuruti perintah-Nya.

Awalnya, Kartika Putri sempat khawatir kehilangan pekerjaannya. Ia bahkan berencana membuka usaha baru, jika memang karirnya di dunia hiburan akan berakhir. “Kita cuma bilang, bismillah aja. Ini itikad baik. Kita sudah siap menerima segala risikonya,” ujar Kartika Putri.

Namun, apa yang terjadi ternyata di luar dugaannya. Kartika Putri tidak kehilangan pekerjaannya sama sekali. Semua masih berjalan baik-baik saja hingga saat ini, bahkan, namanya semakin populer.

Fenita Arie

Dikutip dari Tirto.id Arie Untung terkejut ketika istrinya, Fenita Arie mengenakan hijab setelah keluar dari kamar mandi.

Fenita juga berdiskusi dengan teman-teman sesama selebritas yang sudah berhijrah, sembari terus mencari peneguhan diri. Sampai pencarian ini berhenti pas ia menerima omongan dari seorang sahabatnya.

“Ia bilang begini, ‘Kalau lo cari pembenaran ke siapa pun, ya enggak akan dapat. Lo minta sama Allah’,”

Di momen itulah ia lantas memantapkan niat untuk berhijab walaupun ia mengaku tantangan terbesarnya adalah pekerjaan.

Yuki Pas Band

Dikutip dari Brilio.net pria bernama lengkap Yuki Arifin Martawidjaja diketahui hijrah pada Mei 2017 lalu. Yuki adalah seorang vokalis dari Pas Band. Yuki akuin sangat menyesal kenapa tidak dari dulu mendalami agama Islam.

Dengan berhijrah ini Yuki tetap berkarya dengan Pas Band. Yuki ingin bisa memberikan pengertian kepada semua penggemarnya tentang pentingnya arti ibadah dan ingat Tuhan dalam menjalani kehidupan.

Hebat ya. Kita bisa belajar dari cerita mereka. Banyak dari cerita mereka yang memang sudah penasaran dengan Islam sendiri hingga akhirnya ketika ada kesempatan untuk berubah mereka memutuskan untuk berhijrah.

Sebenarnya masih banyak artis Indonesia yang hijrah dan memperdalam ilmu agama. Berhijrah menjadi manusia yang lebih baik ini bisa menjadi inspirasimu ShopBackers. Apakah kamu berencana untuk mengikuti langkah para artis Indonesia yang hijrah ini? Kamu bisa mengambil banyak hal positif dari keputusan hijrah para artis ini ShopBackers!

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply