Kisah Mualaf , Marcell Siahaan masuk islam

Ini tahun ketiga penyanyi Marcell Siahaan tak lagi merayakan Natal. Mantan suami Dewi Lestari penulis terkenal itu sudah menjadi muslim sejak sekitar tiga tahun lalu. Itu diakui Marcell saat menghadiri sebuah acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pertengahan tahun ini.

Karena itu, disampaikan manajer Marceellius Konangan Siahaan atau yang dikenal dengan nama Marcell Siahaan ini baru saja membawa kabar mengejutkan untuk publik.

Penyanyi 38 tahun yang saat ini merupakan suami dari Rima Melati Adams ini dikabarkan berpindah agama lagi.

Setelah bergonta-ganti keyakinan, kali ini ayah tiga anak ini telah menetapkan pilihan menjadi mualaf atau memeluk Islam.

Dikabarkan dari sejumlah media, ternyata Marcell telah memeluk Islam sejak empat tahun lalu.

Ya, Marcell telah mengucap kalimat Syahadat, yang mana syarat untuk memeluk Islam, pada empat tahun silam.

marcell

Meski sudah lama meyakini Islam sebagai agamanya, ternyata kabar ini belum banyak diketahui oleh publik.

Sejumlah netizen yang belum tahu tentang kabar ini pun sempat tak percaya.

Setelah memeluk Islam diungkapkan pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini, jadi lebih banyak belajar dan bisa berkomunikasi dengan banyak orang.

Menurut Marcell perjalanan spirutual itu tidak harus semua orang tahu, termasuk kisahnya menjadi mualaf. ” Saya punya prinsip kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan ngaku muslim. Apalagi mukmin jauh banget, benar buat saya. Berserah yang saya lakukan tanpa saya sadari. Ketika jalan seperti ini. Kemudian saya dinikahkan ulang ya saya jalanin san nikmati,” tuturnya.

marcelldeui

Marcell mengatakan ia belajar agama Islam dengan diajarkan secara langsung oleh Syekh Muhammad Hisyam Kabbani.
“Dia adalah pengajar sufi,” ungkap Marcell.
Ajaran sufistik yang diajarkan Hisyam Kabbani sangat memikat Marcell lantaran berhasil menunjukkan maka muslim sejati dan mengharmonikan antar umat beragama lewat jalan spiritual.
Ajarannya tidak duniawi, yang sifatnya duniawi. Benar-benar menekankan arti kata muslim, islam. Maknanya dari berserah.  Jadi muslim itu yang kamu rasakan dari hati,” tandasnya.

” Buat saya keuntungannya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Saya jadi banyak tahu, saya menjalankan dari yang saya yakini,” pungkas suami dari Rima Melati Adam ini.

Meski begitu, Marcell masih dikelilingi keluarga yang merayakan Natal. Euforia perayaan lahirnya Tuhan umat Nasrani itu pun masih ia rasakan. “Kakak dan adiknya masih Nasrani,” ucap Diana lagi, menerangkan. Tahun lalu, Marcell pun masih berkumpul dengan keluarga besarnya saat Natal tiba.

Biasanya, tidak ada tradisi khusus. Seperti keluarga lain, Marcell hanya berkumpul dan terkadang menghias pohon Natal. Ia juga terkadang bertukar kado dengan anggota keluarga lain. Tapi, itu berhenti sampai tahun lalu. Tahun ini, Marcell hanya memberi hadiah untuk anak-anaknya saja.

“Tahun lalu sempat buat pohon Natal. Tradisinya paling tukar kado antar-anggota keluarga, enggak ada yang heboh ataupun khusus, cuma itu saja,” kata Diana menjelaskan kegiatan Marcell.

Artinya, ini tahun pertama Marcell tidak berkumpul bersama keluarga besarnya dan melakukan tradisi-tradisi Natal.

 

Masuknya Marcell ke agama Islam memang tidak dipublikasikan secara luas. Pria 38 tahun itu mengaku terpikat Islam karena sesosok pengajar sufi bernama Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Bukti Marcell masuk Islam, ia menamai anaknya yang lahir 22 September lalu dengan Seth–diambil dari Syits, tokoh nabi di Islam sufi.

Ia juga mengazani anaknya sesaat setelah lahir.

Dari berbagai sumber

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply