by

Kisah Susan Carland Hijaber Australia di jauhi Ibunya karena Masuk Islam

Detikhalal.com – Nama Susan Carland menjadi viral di berbagai media luar negeri, begitu juga di indonesia, perpindahan agama dari kristen ke islam selalu membuat dunia menjadi heboh.

Istri dari presenter kondang Australia bernama Waleed Aly itu menjadi mualaf sejak usia 19 tahun,setelah ia mendalamai agama islam selama 2 tahun, sejak usia 17 tahun Susan mulai mencoba mencari agama lain selain kristen, akhirnya ia pun mencoba mempelajari agam islam dan merasa Islam adalah agama yang sejati dan cinta damai, hingga ia pun memilih untuk menjadi muslim dengan segala resiko, salahastunya adalah tentangan dari keluarga.

Sebelum mempelajari Islam, di mata Susan Islam adalah agama yang keras, kejam, sadis, namun begitu ia mempalajarinya, islam tidak seperti yang ia duga, hingga Susan pun dengan kesadaran dan tanpa paksaan memilih islam sebagai keyakinanya.

“Melalui perjalananku belajar agama islam selama 2 tahun, akhirnya aku memutuskan masuk Islam. Aku sudah memikirkannya matang-matang hingga pada akhirnya ada sesuatu yang tahu hanya aku dan Allah untuk masuk Islam tanpa paksaan atau pengaruh seorang pria,” kata Susan.

Ketika Susan memutuskan untuk menjadi seorang muslimah, ia pun mendapat tentangan keras dari keluargnya, terlebih dari ibunya, selama hampir 8 tahun ia dijauhi oleh ibunya pasca dirinya berpindah agama. Terlebih saat Susan merubah penampilannya, yang sebelumnya ia kerap tampil terbuka, berubah total menjadi lebih tertutup dan mengenakan hijab.

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya sang ibunda mulai menerima keputusan Susan untuk menjadi seorang muslim, bahkan ibunya sempat mengirim hadiah Syal kepada Susan saat hari raya Idul fitri.

kisahmualaf

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed