Kurang Bersosialisasi Dapat Menimbulkan Stres

Kurang Bersosialisasi Dapat Menimbulkan Stres

Detikhalal.com – Saat ini kehadiran teknologi gadget yang semakin modern kerap memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat mendekatkan yang jauh serta berkomunikasi yang dapat mengefisiensikan waktu. Namun, menurut psikolog Dra. Kasandra Putranto, walau banyak memberikan dampak positif, akan tetapi kehadiran gadget tersebut juga memiliki dampak negatif lainnya. Ditambah dengan kehadiran beragam media sosial, hal ini membuat segelintir orang lebih nyaman berinteraksi di media sosial ketimbang bertatap muka secara langsung.
“Kehadiran gadget membuat orang sering lupa dengan manfaat dari berinteraksi sosial secara langsung. Melalui sebuah dekapan, kehangatan, dan cinta yang tidak dapat disampaikan dengan sejuta pesan apa pun. Sayangnya, budaya interaksi sosial secara langsung ini pun kian menurun,” ungkap Kasandra.

“Obat memang bisa menyembuhkan, tapi dekapan kehangatan melalui interaksi sosial juga sangat penting. Dampak terparah yang ditimbulkan dari kurangnya interaksi sosial adalah dapat menyebabkan konflik dengan orang-orang terdekat. Akibatnya, kita bisa menjadi stres sendiri dengan keadaan tersebut,” tutup Kasandra.

Seperti dilansir republika

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply