by

Lezatnya Pepes Bandeng Dapoer Intan ,Lezat ,Halal dan Menyehatkan

detikhalal.com | Halalpreneur  Indonesia sebagai negara bahari sangat kaya akan ikan , salah satu ikan terbaik Indonesia adalah ikan bandeng , ternyata kandungan omega dan Dha ikan bandeng lebih tinggi dari ikan Solmon yang harganya dikenal mahal . Menurut Riset  yang dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor , dalam penyajian 100 gram ikan bandeng mengandung 40 mg DHA  , ini lebih besar daripada yang terdapat pada ikan Solmon yang hanya mengandung DHA 14 mg . Ikan bandeng juga memiliki kandungan Omega3 lebih tinggi dari ikan lainnya termasuk salmon.

   

Ikan bandeng yang di olah oleh Dapoer Intan menjadi pepes dengan citarasa gurih dan lezat. Pepes ikan bandeng ala Dapoer Intan berbeda dari yang lain ,  metode memasak yang digunakan Dapoer Intan menggabungkan metode pepes dan presto menjadi satu.

ikan bandeng fresh yang telah dibersihkan dilumuri bumbu pepes kemudian dibungkus daun pisang dan disusun rapi kedalam panci presto. Lalu dimasak selama kurang lebih  4.5 jam lamanya .

Setelah selesai dimasak, ikan bandeng dibuka dari daun pisang dan dimasukkan kedalam plastic yang kemudian di vakum. “Proses vakum ini bertujuan untuk meningkatkan waktu penyimpanan. Dan, kami memakai kunyit pada bumbu pepes pengganti pengawetnya, jadi produk pepes Bandeng tidak memakai pengawet zat yang berbahaya . Produk Pepes Ikan Bandeng Dapoer Intan pun sudah mengantongi sertifikat Halal dari MUI . 

Pada suhu ruangan, pepes bandeng vakum ini dapat bertahan 4 hari. Pada suhu chiller dapat bertahan selama 2 bulan dan pada suhu freezer dapat bertahan selama 6 bulan lebih , Produk Pepes Bandeng Dapoer Intan selain cocok buat konsumsi lauk keluarga sehari hari , juga sangat keren buat oleh oleh . rasanya yang lezat tek heran jika Pepes Bandeng Dapoer Intan sangat digemari masyarakat  . Saat ini Pepes Bandeng Dapoer Intan memiliki 3 varian rasa lho, original, pedas dan super pedas,”  . mengkonsumsi ikan bandeng ternyata sangat baik untuk kesehatan , ternyata pepes ini selain bisa membuat daya ingat semakin tajam dan bikin cerdas. Ternyata kombinasi DHA dan EPA bisa mencegah penyakit hati dan jantung  . ( ia )

Dapoer Intan

Alamat : 1. Jl  Pintu Air  RT03 /10 No 5 gg Haji Sapri  Parungserab Cileduk Tangerang Indonesia 
                2. Vila Pamulang Mas Block E 3 No 11 Bambu Apus Pamulang South Tangerang West Java Indonesia

                 Telp : 0878 520 70 805 / 0819 19 100 800 / 0813 1715 1843

                 IG : Dapoer_intan   Fb : Dapoer INTAN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed