Mahalnya Harga Makanan Halal di Amerika Serikat

By: On: test
Mahalnya Harga Makanan Halal di Amerika Serikat

Masyarakat Muslim di AS mulai merasakan mahalnya produk makanan halal di negeri mereka. Mahalnya harga makanan halal tersebut tak terlepas dari tingginya ongkos untuk memproduksi makanan halal.

“Makanan halal biayanya lebih tinggi. Jika ada yang menjual makanan halal dengan harga murah, saya duga pasti makanannya tidak halal,” tutur Tariq Javid, manager restoran di Virginia.

Masyarakat Muslim hendaknya tidak hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan yang disembelih saja, namun dapat juga mengonsumsi makanan dari sumber makanan lain seperti dari ikan dan sayuran yang harganya lebih terjangkau, tutur Nafees Syed, 27 tahun.

“Saya membeli bahan-bahan selain daging dan ayam dari pasar swalayan biasa karena relatif lebih murah. Namun saya hanya membeli daging dan ayam dari toko halal,” ujarnya.

Sebuah survei menyebutkan bahwa 44% Muslim Amerika merasa bahwa produk halal yang tersedia di pasaran tidaklah cocok dengan kebutuhan mereka.

Seorang tukang daging bernama Syed Sultan Ahmad yang telah menjalani profesinya selama 9 tahuan menjelaskan tentang tingginya biaya pelaksanakan penyembelihan halal. Ia mengatakan bahwa untuk melaksanakan penyembelihan halal perlu persiapan khusus, seperti mempersiapkan pekerja Muslim, dan jagal yang juga harus seorang Musim.

Sejumlah toko juga biasanya menaikkan harga daging halal sebab untuk mendatangkan daging halal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, seperti dilansir dari food.detik.com.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply