Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat khususnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta mengobati masalah-masalah kulit seperti jerawat, minyak zaitun umumnya digunakan di negara-negara mediterania, bukan sebuah lelucon bahwa negara-negara seperti italia, spanyol, yunani dan turki memiliki harapan hidup yang relatih tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Manfaat minyak zaitun dari khasiat dan keajaiban yang ditimbulkan dari minyak zaitun ini baik yang digunakan secara internal maupun eksternal. Ada banyak perusahaan-perusahaan dibidang kosmetik menggunakan bahan dari minyak zaitun.

 

Manfaat minyak zaitun sudah menjadi sejarah karena khasiat yang diberikannya seperti ratu cleopatra yang merupakan wanita tercantik dengan wajah dan kulit yang begitu mulus dimana pada waktu itu belum banyak ditemukan kosmetik-kosmetik kecantikan atau rahasia-rahasia tumbuh-tumbuhan yang memberikan manfaat dan khasiat bagi kulit, yang diketahui hanyalah minyak zaitun, para peneliti menyakini kecantikan wajah dan kulit yang sangat mulus menurut berbagai kitap sejarah hal ini membuat peneliti menyakini bahwa ratu celeopatra menggunakan minyak zaitun yang pada zaman itu sudah mengetahui manfaat yang tersembunyi dari minyak zaitun.

 

Kandungan Minyak Zaitun

 

Manfaat minyak zaitun bisa kita dapatkan karna minyak zaitun memiliki kandungan yang begitu kompleks untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan senyawa yang tersimpan dalam minyak zaitun seperti triasilgliserol, triasilgliserol merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang dengan jenis omega 9 (asam oleat) dengan kadar 55-83 %, gliserol dan oleic acid yang sangat baik dalam meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) serta vitamin E yang dikenal lebih baik dibandingkan vitamin-vitamin E lainnya pada minyak nabati. Kandungan Minyak zaitun tidak hanya itu saja, masih banyak kandungan-kandungan dalam minyak zaitun yang tentu saja memberikan banyak manfaat dan khasiat yang penuh dengan keajaiban bagi kesehatan dan kecantikan.

 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan 

 

  1. Menjaga Kesehatan Jantung
    Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang memiliki kandungan lemak tak jenuh sehingga dapat mengontrol kolesterol jahat (LDL) pada tubuh, dengan hal tersebut maka akan menjaga kesehatan anda.

    2. Mencegah Kanker
Kandungan yang kaya akan antioksidan pada minyak zaitun sehingga memiliki manfaat yang mampu. mencegah kanker. Senyawa hidroksitirosol pada antioksidan yang memiliki fungsi dalam menyeimbangkan   kadar gula pada tubuh.

  1. Mengatasi Wajah Berminyak 
    Minyak zaitun dapat anda jadikan solusi bagi anda yang memiliki masalah denganwajah yang berlebihan minyak, masalah  wajah berminyak dapat anda atasi dengan membuat masker dengan campuran minyak zaitun dan bubuk cendana, biarkan masker menempel selama 15 menit, setelah itu basuh dengan menggunakan air dingin, lalu bersihkan menggunakan tisu atau tepuk menggunakan telapak tangan anda4. Merawat Kulit
    Minyak zaitun dapat merawat kulit anda, agar kulit terhindar dari kulit kusam, pucat, dan kering serta masalah-masalah yang dapat menyerang kulit anda seperti jerawat, hal ini dapat anda cegah dengan merawat kulit menggunakan minyak zaitun. Cara merawat kulit menggunakan minyak zaitun yaitu sangat mudah sekali hanya dengan mengoleskan pada kulit pada malam hari, atau saat anda ingin tidur.

    5. Menyehatkan Saluran Pencernaan
    Sudah sejak lama minyak zaitun dinyakini memiliki khasiat dalam menyehatkan saluran pencernaan, hal ini dapat terjadi karna kandungan yang dimiliki dari minyak zaitun dapat menjaga dan memelihara kesehatan pencernaan anda.

    6. Mencegah Diabetes
    Terlihat dari kandungan minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik bagi kesehatan anda karna dapat menurunkan kadar gula dalam darah, dengan demikian hal ini dapat mencegah timbulnya penyakit diabetes militus.

    7. Menghilangkan Rasa Nyeri
    Jika anda memiliki masalah nyeri pada bagian tubuh anda, cukup ditekan dengan menggunakan minyak zaitun, karna minyak zaitun memiliki kandungan akan senyawa olekanta yang mampu mencegah radang dengan membentuk protaglandin yang menyebabkan rasa nyeri akan terhambat sehingga anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang mengalami rasa nyeri.

    8. Menghilangkan Jerawat
    Minyak zaitun dapat mengilangkan jerawat karna minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi merawat kulit, caranya, minyak zaitun dapat dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan sel-sel rusak pada wajah atau mati akibat bekas jerawat.

    9.  Membantu Memproduksi ASI yang Baik
    Bagi para ibu, mungkin manfaat minyak zaitun yang satu ini sangat membantu dalam memproduksi ASI yang baik. Hal ini terlihat dari kandungan minyak zaitun yaitu lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik dikonsumsi bagi manusia khususnya bagi para ibu untuk bayi anda.

    10.  Mengatasi Rambut Rontok
    Cara mengatasi masalah rambut rontok menggunakan minyak zaitun adalah dengan mencampurkan 2 sendok minyak zaitun dan 1 sendok minyak kelapa lalu oleskan pada kelapa lalu pijat secara merata selama 15 menit, setelah itu bersihkan.

    11. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah 
    Cukup dengan mengoleskan pada bibir and

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply