by

Mari Baca Shalawat Nariyah Serta Doakan Bangsa Indonesia

JAKARTA — Shalawat Nariah adalah salah satu cara meminta pertolongan dari Allah SWT dan sebagai bentuk doa bangsa Indonesia agar keluar dari berbagai kesulitan. Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, hari ini Ribuan umat Islam bershalawat dan langit nusantara pun menggema. Shalawat nariyah yang dikumandangkan oleh ribuan umat Islam dari berbagai pelosok desa mulai dari Aceh sampai Papua. Mendoakan bangsa Indonesia keluar dari kesulitan ekonomi. Sebab, perubahan begitu cepat terjadi dan sulit untuk diterka.

“Insyaalah hari ini shalawat nariyah menggema diseluruh pelosok nusantara. Mendoakan bangsa Indonesia keluar dari kesulitan keuangan dan pemerintah dapat mengatasi kesenjangan yang semakin tinggi,” katanya sebelum membuka Nariyah Nusantara di Ciganjur, Sabtu (17/9).

Menurut Muhaimin, pembacaan sholawat nariyah secara serempak merupakan medium konsolidasi batin dan spiritual umat muslim Indonesia dan kader PKB khususnya. “Dengan membaca shalawat nariyah spiritual kader PKB dalam memperjuangkan bangsa ini tetap terjaga. Dan, keberadaan kader PKB di Dewan maupun pemerintahan dapat mewujudkan bangsa yang adil, makmur dan sentosa,” ujar politisi muda yang akrab dipanggil Cak Imin itu.

Pembacaan sholawat nariyah serentak ini sudah dirancang sejak lama. Buat kader PKB, kata Cak Imin. Pembacaan sholawat nariyah bukan hal baru karena setiap hari sholawat nariyah didengungkan dari musholah ke musholah. “Dengan membaca shalawat nariyah secara serempak cita-cita PKB menjadi pemenang di Pemilu 2019 dapat tercapai dengan izin Allah,” katanya.

Cak Imin menambahkan, untuk itu PKB terus memanaskan mesin politik dengan berbagai program dan strategi. PKB, sadar bahwa perjuangan menuju bangsa Indonesia yang rahmatan lil alamin belum tercapai.  “PKB memiliki tanggung jawab itu. Untuk itu kita minta perjuangan kita dimudahkan, dilancarkan dan disukseskan,” katanya.

Sumber Republika

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed