Masa depan Internet

Masa depan Internet

Siapa sekarang yang tidak suka pakai internet mungkin hanya bayi baru lahir saja yang tidak pake internet, karena sekarang tua muda   semua memakai internet , untuk pekerjaan untuk  berkomunikasi untuk belajar , belanja dan banyak lagi , dan internet sekarang bisa diakses di berbagai perangkat  dan  di mana saja di rumah di  kantor , tempat umum hampir dimana saja.

Disini kita akan membayangkan  internet masa depan  menurut  ramalan dari berbagai situs teknologi .

1. Internet sepenting dan seurgent listrik

Di masa depan, kebutuhan internet akan diprediksi selevel dengan kebutuhan akan listrik. Internet semakin mudah di akses, tidak membutuhkan banyak perangkat dan keberadaanya sangat vital. Berbagai alat telekomunikasi mulai menggunakan internet sebagai sarana. Secara fisik, mereka akan semakin minimalis dan mendekati invisible.tentunya nanti kita seperti tidak akan bisa hidup tanpa internet karena internet menjadi sangat vital .

 

 

2. Internet Akan Semakin Cepat

Selama 10 tahun ke depan, kecepatan internet akan mencapai 20 kali lebih tinggi dari saat ini. Prediksi ini dirasa akan kembali menjadi kenyataan karena dunia sudah mulai mengembangkan 4G LTE dan  5G  yang kecepatannya  mendekati 1000 MBPS  , kebanyakan 5G akan diaplikasikan untuk industri dan IOT . Sebuah teknologi dengan kecepatan yang sangat tinggi .

 

3. Dunia mempunyai PC secanggih otak manusia

Pada tahun 2020, PC seharga $1.000 akan memiliki kemampuan memproses setara dengan otak manusia. (Sources: Hans Moravec, Robotics Institute, Carnegie Mellon University, 1998; Cisco IBSG, 2006-2009

Pada tahun 2030, Kemampuan memproses PC seharga $1.000 akan seimbang dengan kemampuan otak sekampung manusia. (Sources: Hans Moravec, Robotics Institute, Carnegie Mellon University, 1998; Cisco IBSG, 2006-2009)

 

4. Kemampuan Menyimpan Data Semakin Besar

Pada tahun 2020 di seluruh dunia, masing-masing orang rata-rata akan menyimpan data pribadi sebesar 130 terabyte (hari ini rata-rata sebesar 128 gigabyte). (Source: Cisco IBSG, 2009), karena nanti semua  hal dalam kehidupan manusia akan tersambung dengan internet dan data.

 

5. WOW.. Teleportasi mulai terwujud

Pada tahun 2025, teleportasi pada tingkat partikel akan mulai terealisasi. (Source: Cisco IBSG, 2009)Teleportasi adalah sebuah istilah yang dipopulerkan oleh Charles Fort untuk mendeskripsikan kasus orang yang dapat pindah dari satu tempat ke tempat lain dalam sekejap. … Teleportasi juga sangat populer di film fiksi ilmiah seperti Star Trek

 

6.Internet of thing 

Internet of things, atau IoT, adalah sistem perangkat komputasi yang saling terkait, mesin mekanis dan digital, objek, hewan atau orang yang dilengkapi dengan pengidentifikasi unik (UID) dan kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan manusia untuk- manusia atau manusia ke mesin , sehingga memudahkan kita untuk  memonitor sesuatu atau data atau akses ke sesuatu fasilitas.Sekarang sudah banyak yang memanfaatkan IOT dan ke depannya akan sangat banyak sehingga kita akan tergantung pada internet sebagai   medianya.

Nah, apakah kamu ingin menjadi salah satu engineer yang mengembangkan seluruh teknologi anyar tersebut. Atau setidaknya menjadi seorang pengguna yang arif dan memanfaatkan teknologi dengan bijak. Karena di masa depan orang yang sukses adalah orang yang menguasai dan mengerti akan teknologi bukan  cuma pemakai saja. dengan menguasai teknologi kita bisa menciptakan teknologi baru yang berhubungan dengan  hajat hidup orang banyak .

dari berbagai sumber

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply