by

Menumbuhkan Motivasi Dalam Berolahraga

Manfaat olahraga sudah tak perlu diragukan lagi. Olahraga yang dilakukan secara rutin, 6 hari dalam seminggu dan minimal 30 menit per hari membuat tubuh lebih bugar, mampu berpikir dengan baik, darah mengalir sempurna, tulang lebih kuat, jantung lebih sehat dan membantu orang dengan obesitas menurunkan berat badan.dan tentu saja kita jadi lebih semangat dalam menjalani keseharian kita

10-Manfaat-Olahraga

Meski begitu ternyata masih cukup banyak di antara kita yang tidak melakukan itu dengan beragam alasan yang terkadang tak masuk akal. Tak punya uang lebih untuk bergabung ke pusat kebugaran, tak punya waktu, dan takut mengalami cedera, takut rambut lepek , dan banyak lagi .

4 Cara Bikin Olahraga Terasa Lebih Mudah
Padahal ternyata olahraga dapat dilakukan di mana dan kapan saja, baik kita saat di rumah atau tempat lain dan jika didahului dengan pemanasan yang benar dan sadar kemampuan diri sendiri, cedera tak mungkin terjadi.

Berikut cara untuk memotivasi diri sendiri agar tak ragu untuk berolahraga seperti dikutip Times of India, Selasa (8/9/2015):

1. Jangan jadikan olahraga sebagai beban. Untuk itu, pilihlah olahraga yang kita sukai. Apa pun jenis olahraga yang dilakukan memberi efek positif untuk tubuh kita sendiri. Baik itu aerobik, zumba, fitness , berenang hingga jalan kaki pun memiliki manfaat yang sangat besar kalau dilakukan secara rutin .

2. Pilihlah lokasi olahraga yang dekat dengan rumah kita. Tentu kita tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam di jalan, bukan? Jika lokasi terlalu jauh dari rumah, yang ada kita sudah kelelahan sebelum olahraga dimulai.

3. Mintalah teman kita untuk memberi motivasi dan dorongan agar kita mau melakukan olahraga dengan rutin. Jika perlu, ajak mereka olahraga bersama-sama.

4. Sisihkan pendapatan kita untuk membeli sepatu olahraga , pakaian, dan perlatan olahraga sesuai kemampuan, sehingga kita lebih semangat , karena tak mungkin kan kita olahraga memakai sepatu kerja .

5. Catat semua aktivitas yang telah kita lakukan ke dalam buku berukuran kecil. Simpan buku itu, dan cek tiap saat olahraga apa saja yang telah kita lakukan.sehingga kita bangga sudah melakukan olahraga secara rutin .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed