by

Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke 13 menuju kemandirian Muslimah

detikhalal.com – Yogyakarta Nasyiatul Aisyiyah ( NA ) resmi membuka muktamar ke 13 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta , Jumat (26/8). Pembukaan Muktamar ke 13 NA dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi ,Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nashir dan Ketua umum PP Nasyiatul Aisyiyah Norma sari.

Dalam sambutanya Menteri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir mengatakan bahwa potensi Nasyiatul Aisyiyah sangatlah besar dalam keikutsertanya membangun karakter anak bangsa melelalui pendidikan dan di harapkan mampu membuat berbagai terobosan dalam menghadapi perkembangan dunia global yang begitu cepat.

Saya optimis, karena 80 % anggota Nasyiatul Aisyiyah adalah pendidik ini modal luar biasa, ujarnya. NA memiliki kesempatan untuk mengintegrasikan pola pengasuhan, pendidikan dan pengawasan anak  dengan membentuk pola parenting yang tepat. Tema  Muktamar NA ke 13 ini adalah ” Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan untuk kemandirian bangsa. Norma sari mengatakan bahwa NA gari ini di hadapkan pada tantangan  bukan hanya mandiri secara pribadi namun juga bagaimana turut serta mendorong kemandirian bangsa dalam era globalisai yang tidak bisa dibendung, dimana hubungan lintas negara makin terbuka, salah satunya dengan disepakatinya Masyarakat Ekonomi Asean MEA, ujarnya sebagaimana di lansir dilaman Muhamamdiah.or.id

(nts/dh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed