by

Pantai Pohon Cinta, Destinasi Wisata Halal di Indonesia Timur

Nama objek wisata Pantai Pohon Cinta yang berada di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dulunya mengandung stigma negatif. .

Meskipun dulu nya tempat ini kumuh tetapi sekarang Objek wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Perubahan ini terjadi setelah pemerintah daerah setempat menyadari kondisi yang tidak bagus di salah satu objek wisata andalan Pemkab Pohuwato.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga pun menggelontorkan banyak anggaran dana untuk pembenahan objek wisata ini. Pembenahannya pun tanpa menghilangkan nam Pulau Cinta. Kawasan itu ditata menjadi objek wisata religi. Hal itu dengan dibangunkan Masjid terapung yang desain bangunannya seperti orang bersujud.

Selain itu infrastrukturnya juga dibenahi dengan memperbaiki akses jalan dan menambah taman-taman. Tak heran Pulau Cinta ini semakin nyaman di pandang mata saat berada di sana. Setelah beberapa tahun dikerjakan, belum lama ini objek wisata ini diresmikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.  Kini kawasannya semakin nyaman untuk didatangi bersama keluarga. Sepintas mirip pantai Losari Makassar.   094555600_1465733069-solomon

Masih kaitan dengan wisata religi, Masjid Agung Baiturrahman Marisa pun akan lebih dipercantik lagi. Konon, masjid ini akan menjadi masjid paling megah dan cantik di Provinsi Gorontalo.

Seperti dilansir jawapos

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed