Pentingnya sarapan

Pentingnya sarapan

 Kumud Gandhi

Apakah Anda pernah mempertimbangkan di mana kata ‘sarapan’ berasal dari? Secara harfiah berarti berbuka puasa semalam untuk mengisi tingkat energi yang telah terkuras selama malam sehingga Anda memulai hari terisi penuh.

Jadi orang-orang yang melewatkan sarapan dan terutama anak-anak pada dasarnya memulai hari pada muatan kosong, yang berarti tubuh kemudian menarik bahan bakar dan biaya dari cadangan energi.

Sayangnya hormon stres yang diaktifkan dalam proses ini meninggalkan kita merasa mudah marah, lelah dan tidak dapat menerima informasi dengan cepat dan efisien. Mari kita menempatkan ini ke dalam konteks anak muda pergi ke sekolah atau orang dewasa pergi ke pertemuan penting. Jika Anda ingin berada di Anda paling reseptif atau perasaan yang tajam maka pastikan Anda makan sarapan; ini tidak hanya akan mengisi energi otak, tetapi juga memulai untuk mel merangsang  metabolisme Anda yang pada gilirannya akan membantu Anda untuk membakar kalori.

Seluruh otak, utusan biokimia yang disebut neurotransmitter membantu otak membuat koneksi yang tepat dan pengaruh makanan bagaimana neurotransmiter ini bekerja. lebih seimbang dengan sarapan, lebih seimbang fungsi otak. Ada dua jenis protein yang mempengaruhi neurotransmitter: orang-orang yang membuat Anda waspada dan orang-orang yang membuat Anda tenang; keseimbangan dari dua akan menyehatkan otak akan prima untuk belajar dan emosi

sarapanlg

siap untuk berperilaku; terutama dalam kasus anak-anak. Jadi dengan makan karbohidrat kompleks serta protein, membantu untuk memindahkan asam amino dari protein tersebut ke otak. Oleh karena itu kedua adalah mitra alami untuk meningkatkan pembelajaran, rentang perhatian dan perilaku yang seimbang.
Jadi mengapa sarapan penting?

Penelitian sekitarnya sarapan cukup meyakinkan & komprehensif:

Orang yang makan sarapan cenderung untuk mencapai nilai yang lebih tinggi, lebih teliti, lebih berpartisipasi dalam diskusi kelas, dan mengelola masalah akademik lebih kompleks daripada anak-anak yang melewatkan sarapan
Jika Anda melewatkan sarapan Anda lebih mungkin untuk menjadi lalai, lamban, dan membuat nilai lebih rendah.
Anda lebih mungkin untuk menunjukkan pola makan yang tidak menentu sepanjang hari, makan makanan yang kurang bergizi, dan memberikan ke mengidam junk-food.
Jika Anda melewatkan sarapan Anda mungkin akan mendambakan memperbaiki gula pagi pertengahan karena Anda berjuang untuk membuatnya melalui pagi hari di sebuah bank energi kosong.


Apa yang Anda miliki untuk sarapan adalah hanya sebagai kemungkinan untuk mempengaruhi kemampuan Anda untuk belajar. Anak-anak yang makan sarapan yang mengandung karbohidrat kompleks dan protein dalam jumlah yang setara dengan kalori cenderung menunjukkan belajar yang lebih baik dan kinerja daripada anak-anak yang makan terutama protein tinggi atau sarapan karbohidrat tinggi. Sarapan tinggi karbohidrat dengan sedikit protein lebih mungkin untuk tenang anak-anak daripada merangsang otak mereka untuk belajar.

sarapanpenting
Anak-anak makan makanan tinggi kalsium untuk sarapan (misalnya, produk susu) menunjukkan perilaku dan pembelajaran ditingkatkan.
Perilaku sibuk dan bergegas umumnya dikenal sebagai ‘Pagi stres’ meningkatkan kadar hormon stres dalam aliran darah. Hal ini dapat mempengaruhi perilaku dan pembelajaran dalam dua cara. Pertama, hormon stres sendiri dapat mengganggu otak. Kedua, hormon stres seperti kortisol meningkat kecanduan karbohidrat sepanjang hari. Pilihan makanan yang dihasilkan dapat mempengaruhi perilaku dan pembelajaran pada anak-anak yang sensitif terhadap naik turunnya kadar gula darah. Cobalah untuk mengirim anak Anda ke sekolah dengan sikap tenang, serta sarapan yang baik.
Sarapan menetapkan pola untuk makan bergizi sepanjang sisa hari. Ketika anak-anak melewatkan sarapan untuk menghemat waktu atau untuk memotong kalori, mereka menempatkan diri untuk binging tidak menentu dan mungkin makan berlebihan sisa hari.

sarapan

Jadi, apakah Anda sudah sarapan atau  belum?

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply