by

Pernah Nyobain Kripik Daun Kelor ?

detikhalal.com Keripik merupakan salah satu cemilan favorit. Hampir setiap negara di dunia memiliki keripik khas mereka. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali keripik yang nggak kalah lezat.  salah satu  Kripik Indonesia  yang cukup unik adalah kripik Mamake yang di produksi oleh Sugiharti . Sugiharti sukses sukses memproduksi kripik dengan bahan yang cukup unik , yaitu dari berbagai dedaunan sehat dari kekayaan tetumbuhan Indonesia , seperti daun kelor ,daun pepaya , daun singkong , daun mengkudu hingga Jamur Kuping .

  

Kripik Sehat 

Suguharti berupaya melakukan inovasi  untuk memproduksi kripik sehat karena Indonesia mempunyai kekayaan tumbuhan yang luar biasa , bagi yang kurang suka mengkonsumsi dedaunan sebagai kudapan , maka kripik daun Mamake adalah solusinya , selain gurih , renyah tentu kandungan nutrisi pada daun sangat menyehatkan .  Sugiharti  menjelaskan, produk kripik  dipilih karena merupakan makanan jajanan yang banyak diminati masyarakat luas. Bahkan kripik  termasuk produk yang mempunyai potensi ekspor sangat besar . Pada 2010 sendiri , tercatat ekspor keripik Indonesia  mengalami kenaikan hingga  25 persen.

“Sebagian besar bahan baku keripik adalah  tepung tapioka , dengan menambahkan daun  maka nilai gizinya menjadi jauh lebih tinggi,” ujar Sugiharti. Salah satu kripik Mamake yang menjadi faforit adalah keripik daun kelor .Pemanfaatan daun kelor atau Moringa oliefera oleh masyarakat Indonesia masih sangat minim. Padahal kandungan nutrisi di daun yang di afrika terkenla dengan The Miracle tree ini sangat tinggi . Mudah Mudahan kripik Mamake bisa menjadi pilihan camilan sehat Indonesia .Kripik Mamake sendiri tidak  hanya digemari konsumen dalam negeri namun juga konsumen mancanegara . Berbagai pameran Food Expo pun selalu di ikuti kripik daun MAMAKE , termasuk pameran Halal Indhex 2018 , salah satu pameran produk Halal terbesar di Asia .

Kripik Dedaudan MAMAKE

Duren Sawet Baru  A3/12 DUREN SAWIT , Jakarta Timur 

email : harti3025@gmail.com

0859-2142-4159 / 0812 1973 5369

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed