by

Pesona Alam Curug Seribu di Bogor

detikhalal.com — Salah satu wisata air terjun indah didaerah Bogor, adalah Curug Seribu yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke kota hujan ini, Curug Seribu Terletak di Sebelah Barat Kabupaten Bogor atau tepatnya Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kiarasari, Bogor, Jawa Barat.

Curug seribu merupakan curug yang tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian sekitar 1050 meter dari permukaan laut. Air terjun ini menyajikan pemandangan yang begitu memukau dan suara gemuruh air terjun ini bisa terdengar dari jarak yang cukup jauh karena selain tinggi, debit air yang jatuh bebas dari air terjun ini sangatlah besar.

Tempat ini sangat cocok buat para pecinta alam, karena lokasinya yang sulit dan menantang butuh tenaga ekstra untuk sampai lokasi curugnya. Lokasi yang cukup terpencil dan terletak didalam lembah dalam diantara dua punggungan bukit. Dari tempat parkir lumayan jauhnya perjalanan di jalan setapak. Para wisatawan harus berjalan kaki sekitar 3 km dari tempat parkir menuruni lembah yg cukup curam dengan step langkah yg cukup tinggi, dan jalan dibebatuan dengan trapnya yang tinggi.

Tapi jangan khawatir, karena setelah sampai di curug seribu, semua rasa lelah anda akan terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan, air terjun besar dan tinggi serta dialiri oleh sungai yang besar dan jernih, serta suasana yang masih asri tidak ada polusi. anda juga akan menemui banyak monyet hutan, karena memang sepanjang jalur menuju curug seribu ini suasana alamnya masih alami layaknya hutan belantara.

 

dari berbagai sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed