by

Profil Ponpes Yaspida Sukabumi

 yaspida

Apabila ingin menyekolahkan anak ke pesantren yang terpercaya , di sukabumi ada pesantren yang terjangkau tapi berkualitas bagus , maka disinilah tempatnya,

Ada 4000 lebih santri dari berbagai pelosok daerah di indonesia yang dipercayakan untuk mukim disini

Tempatnya sangat bersih dan juga asri , dengan kelengkapan yang lumayan lengkap dan juga pengajar yang kompeten, ada juga pertanian dan juga peternakan untuk menambah wawasan santri sehingga mereka bisa berwirausaha.

yaspida

Adapun pendidikan di Yaspida mulai  tingkatan dari SD sampai SMA/SMK

 

SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi didirikan pada tahun 2000 oleh Drs.KH.E.Supriatna Mubarok, MM yang berlokasi di Jl. Parungseah No.43 KM.04 Desa Cipetir Kec. Kadudampit Kab. Sukabumi, diikrarkan sebagai lembaga pendidikan yang membekali peserta didik dengan wawasan tentang nilai-nilai dasar Islam untuk direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pendirian SMK Terpadu I YASPIDA berdasarkan ijin Kanwil Diknas Provinsi Jawa Barat tanggal 23 Nopember dengan SK No. 2503/102.1/KEP/OT/2000 dengan SK Pengesahan Status Terakreditasi “A” berdasarkan Keputusan Akreditasi Provinsi Jawa Barat tanggal 9 Nopember 2010.
Peningkatan mutu pendidikan dan pelatihan kejuruan melalui sekolah swasta perlu ditunjang dengan implementasi program-program pembinaan lebih lanjut yang dapat membangkitkan potensi kemandirian penyelenggaraan pendidikan pada Sekolah swasta sebagai bagian dari upaya penyiapan SMK berstandar Nasional/ Internasional.
Sebagai dasar dari sistem pendidikan Nasional SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi dengan program pengembangan pendidikan kejuruan memiliki program kerja sekolah sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan diklat yang dibimbing oleh instruktur/ guru mata diklat yang kompeten dibidangnya, bahan agar sesuai standar kompetensi Nasional, pelaksanaan kurikulum KTSP 2010 dengan sistem pendekatan Production Based Training (PBT), serta sarana prasarana yang lengkap sesuai dengan standar pelayanan minimal SMK Kelompok teknologi dan Rekayasa.
Keberadaan SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi sangat strategis dalam rangka memenuhi kebutuhan lulusan di bidang Teknologi dan Rekayasa mengingat banyaknya dunia usaha dan dunia industry yang memerlukan tenaga teknis tingkat menengah yang terampil dibidangnya. Untuk dapat mendukung kearah tersebut, salah satunya dengan praktek siswa sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan industry.
Latar belakang penulisan Buku ini agar dapat memberikan gambaran umum dari program yang akan dilaksanakan di SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi sehingga dapat:
  1. Menumbuhkan sikap kompetitif diantara warga sekolah
  2. Menumbuhkan semangat profesionalisme dan mampu menggunakan mesin-mesin produksi yang sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan industry.
  3. Mampu memperbaiki ekonomi warga SMK
  4. Meningkatkan sumber dana operasional Sekolah yang mampu meningkatkan kualitas operasional sekolah.
  5.    Mendukung pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Curriculum Based Training and Production Based Training.yaspida pic
 GAMBARAN SMK TERPADU I YASPIDA
SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi yang berlokasi di Jl. Parungseah No. 43 KM.04 Desa Cipetir Kec. Kadudampit Kab. Sukabumi, mempunyai luas tanah 6000 m2 terdiri atas: Luas bangunan gedung 2000 m2, luas lapangan olah raga 980 m2, luas taman/ halaman 5000 m2, lain-lain 500 m2.
Luas bangunan (6000) terdiri atas: ruang belajar (15 ruangan), ruang teori/ praktek: Ruang computer (1 ruangan), ruang praktek program keahlian teknik Otomotif, ruang las listrik dan asetilin. Ruang praktek keahlian: Teknik pemanfaatan Energi Listrik, Ruang praktek Teknik Komputer dan Jaringan, Ruang Perpustakaan ( 1 ruangan), Ruang Kepala Sekolah (1 ruang), Ruang guru (1 ruang), Ruang Tata Usaha (1 ruang), Ruang BP (1 ruang), Ruang UKS/ Koperasi Sekolah (1 ruang), Ruang OSIS (1 ruang), Ruang gudang (2 ruang), Ruang penjaga sekolah (3 unit), Ruang kantin (3 tempat), Ruang WC (3 lokasi dengan 23 kamar), perumahan guru (4 unit rumah dengan 14 kamar tidur), peternakan sapi perah, Ruang Ibadah (1 Mesjid dengan 2 lantai).
Sekolah Menengah SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi mempunyai program keahlian:
  1. Teknik Instalasi Tenaga Listrik
  2. Teknik Otomotif Kendaraan Ringan
  3. Teknik Komputer dan Jaringan
Peralatan yang dimiliki oleh SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi sudah cukup memadai untuk pelaksanaan kerja praktek siswa dalam pencapaian kompetensi yang sesuai dengan standar Industri, sehingga lulusannya dapat diterima bekerja di Industri atau dunia usaha lainnya.
  KONDISI LINGKUNGAN
Kondisi lingkungan SMK Terpadu I YASPIDA Sukabumi sangat representative untuk kegiatan belajar mengajar, disamping udaranya sangat sejuk dari pegunungan serta tidak bising oleh kendaraan. Juga terdapat banyak tanaman-tanaman serta pohon-pohon yang bias kita dijadikan sebuah pemandangan. Maka dengan itu YASPIDA disebut “The Green Campus”.

2 komentar:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed