Sayuran Pahit dengan Segudang Khasiat Untuk Kulit

Sayuran Pahit dengan Segudang Khasiat Untuk Kulit

Detikhalal.com – Pare, sayuran yang memiliki rasa pahit ini memiliki segudang manfaat. Sejak lama dipercaya sebagai obat untuk kulit dan kesehatan tubuh yang mujarab. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat membuat kulit tetap sehat dan menghindari diri dari penuaan dini.

Mengonsumsi sayuran tropis asal Asia dan Afrika ini memang harus diantisipasi karena rasanya yang pahit. Namun, jika Anda tidak ingin mengonsumsi langsung maka Anda bisa menjadikan pare sebagai masker atau dicampur dengan bahan lainnya untuk mempercantik kulit.

Berikut ini adalah manfaat dari pare:

1. Membersihkan darah
Pare mampu membersihkan darah dan menjaga kulit dari penyakit seperti kudis, bisul, serta infeksi jamur. Di dalam tubuh pare mengandung senyawa insulin yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Tingginya kadar gula dalam darah itulah yang menjadi penyebab masalah pada kulit termasuk penuaan dini dan keriput.

2. Obat jerawat alami
Sayuran ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat. Untuk mengonsumsinya sangatlah mudah. Anda bisa membuat satu cangkir jus pare yang dapat diminum setiap pagi. Untuk mengantisipasi rasa pahit, tambahkan jeruk nipis. Ini bisa mendetoksifikasi tubuh dan membuat keadaan tubuh tetap stabil. Jus pare juga dapat mencerahkan dan membersihkan kulit dari dalam serta menjadikannya berseri dan bercahaya. Sumber vitamin C yang terkandung di dalam pare ampuh secara alami membantu pembentukan kolagen.

3. Pare sumber mineral
Konsumsi pare secara rutin berguna memperbaiki kulit rusak lewat pasokan vitamin B yang ada di dalamnya. Selain itu pare merupakan sumber mineral yang sangat baik seperti, magnesium, kalium, dan mangan. Mineral ini yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Ternyata di balik rasanya yang pahit itu, pare memiliki segudang manfaaat bagi kesehatan kulit maupun tubuh. Konsumsilah secara teratur dan rutin untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal. Anda juga bisa menciptakan kreasi sendiri agar rasa pahitnya tidak terlalu terasa, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Seperti dilansir republika

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply