by

Siswa Madrasah Ikuti Kompetisi Robot di Daejon Korea Selatan

-islamicEdu-16 views

Anak-anak siswa madrasah yang tergabung dalam Tim Robotic Club Madrasah Pembangunan UIN Jakarta mulai hari ini mengikuti ajang International Yout Robotic Competition (IYRC) di Daejon Korea Selatan.

Di Korea Selatan, tim robotic ini akan mengusung tema Mesin Batik Otomatis. Anak-anak madrasah ini akan memamerkan kebolehan mesin robot yang mampu membuat batik secara otomatis. Secara kerja, mesin ini bekerja setelah kain selesai di cap batik. “Selanjutnya kain diangkut untuk dikeringkan, lalu disusun ke tempat yang telah disediakan,” kata Himmatul Laily Waisnaini, ibunda salah satu peserta, Kamis (11/08).

Laily sendiri mengaku akan ikut mendampingi kedua putra dan putrinya ke Korea Selatan, yakni Syahrozad Zalfa Nadia (Ocha/10) dan Avicenna Roghid Putra Sidik (Ave/6). Keduanya akan mengikuti lomba kategori Creative Design Robotic, Coding Mission, dan Steam Mission yang berlangsung pada tanggal 11 – 14 Agustus 2016.

Sebagaimana diketahui, kedua kakak beradik Ocha dan Ave ini beberapa kali telah mengikuti berbagai ajang kompetisi robot. Bulan lalu misalnya, mereka menjadi juara umum ke-2 dalam ajang robotic yang diselenggarakan di Malaysia.

Selain Ocha dan Ave, ikut juga tim senior robot lainnya dari Madrasah Pembangunan lainnya, yaitu: Azka Hafizh (15) dan Andi Faiz Naufal (15). Keduanya saat ini tercatat sebagai siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs). Mohon tambahan barokah doa saudara, sahabat, dan handai-taulan untuk kelancaran perjalanan dan keberhasilan putra-putri kami, ujarnya.

(Sumber : kemenag.go.id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed