Subhanallah…Sholat Idul Adha di Rusia Semarak

Subhanallah…Sholat Idul Adha di Rusia Semarak

detikhalal.com Moskow

eid-adha4

Meningkatnya populasi Muslim Rusia membuat sholat Hari Raya eid Adha tahun ini di  Kota Moskow Rusia sangat semarak, umat Islam berduyun-duyun mendatangi Masjid untuk menunaikan Ibadah Sholat Idul Adha.

Karena masjid-masjid di ibu kota Rusia tidak bisa menampung seluruh jamaah, banyak orang yang terpaksa harus melaksanakan salat dan mendengarkan khotbah di jalanan di sekitar masjid. Setelah menunaikan Shalat Id, jamaah nampak berbaris dan bersalaman, serta dan memeluk satu sama lain.

eid-adha3

Usai melaksanakan shalat, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban. Pihak otoritas Moskow telah menyediakan 14 lokasi penyembelihan hewan kurban.seperti dilansir rbth.com.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga ikut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warganya yang merayakan. “Selama berabad-abad, Hari Raya Kurban telah berperan sangat besar dalam kehidupan umat Islam. Saya nyatakan dengan keyakinan bahwa muslim di Rusia menghormati tradisi spiritual dan merayakan Idul Adha secara luas.” Ujar Putin.

eid-adha2

Selain pelaksanaan Sholat Idul Adha, sebagian Muslim Rusia juga menunaikan Ibadah haji ke Mekah. Untuk tahun 2016 ini diperkirakan ada 15.000 Muslim Rusia yang menunaikan Ibadah Haji.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply