by

Subhanallah,Pria ini naik haji dengan bersepeda

detikhalal.com – Seorang Pria benama Muhammad berhasil menunaikan haji dengan bersepeda dari China  . Gulfnews melaporkan ( 21/8)  Muhammad adalah pria asal Provinsi Xinjiang. Akhir pekan lalu, dia disambut oleh sesama penggemar sepeda di Kota Taif. Artinya, pria China ini sudah menempuh 8.150 kilometer lewat jalan darat demi menunaikan rukun Islam kelima .  Teman Teman Muhammad pada penggemar sepeda akan menyambutnya di Taif dengan penuh kebahagiaan .

Walaupun di Xinjiang umat muslim mengalami represi oleh pemerintah, namun jumlah warga China berangkat haji cukup banyak. Kementerian Agama China menyatakan 14.500 orang warga negaranya dijadwalkan ke Tanah Suci sejak pekan lalu.

Sebanyak 37 penerbangan dicarter khusus mengangkut jemaah asal Tiongkok. Sejak pekan lalu, dilaporkan lebih dari 11 ribu kontingen China telah tiba di Kota Suci Makkah.

Cerita Muhammad asal Tiongkok bukan yang pertama kalinya. Pada 2007, seorang warga muslim Chechnya yang berusia 63 tahun menempuh perjalanan 12 ribu kilometer naik sepeda dari desanya ke Makkah .

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed