by

Susah Tidur? Coba Minum Teh Pisang

Detikhalal.com – Teh pisang memiliki manfaat kesehatan mulai dari melindungi sel-sel darah hingga membantu orang yang susah untuk tidur. Pisang bukan hanya memiliki beragam manfaat kesehatan karena tinggi magnesium dan kalium. Namun tak banyak yang menyangka kulitnya juga mengandung vitamin dan mineral yang tinggi.

Seperti disampaikan ahli gizi yang berasal dari San Diego Laura Flores kepadaLiveScience, kulit pisang kaya akan vitamin B6, B12, magnesium, dan kalium. Tidak hanya itu, seratnya juga mengandung banyak protein.

Latar belakang inilah yang mengharuskan anda mencoba teh pisang. Sebab teh pisang memiliki manfaat kesehatan mulai dari melindungi sel-sel darah hingga membantu orang yang susah untuk tidur. Adapun caranya adalah, gunakan pisang organik sehat. Kemudian potong pisang beserta kulitnya dan rebus dalam panci berisi air. Minum airnya setelah beberapa saat dan makan pisangnya juga. Lakukan ini sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

646x323-tidur-tak-nyenyak-coba-cara-alami-dengan-teh-pisang-rebusan-pisang-kayu-manis-mencegah-insomnia-1606

Berikut ini adalah manfaat teh pisang untuk kesehatan:

  1. Kesehatan mata

Pisang memiliki kandungan lutein yang dapat melindungi mata Anda. Bahkan, dapat mencegah gangguan mata tertentu dan menajamkan penglihatan juga.

  1. Mencegah kanker

Antioksidan yang ada pada kulit pisang dapat melindungi tubuh Anda dari beberapa jenis kanker.

  1. Memberikan nutrisi pada sel darah

Teh pisang bagus untuk menutrisi sel-sel darah Anda.

  1. Membangun otot

Kandungan kalium yang ada dalam kulit pisang dapat membantu menjaga tingkat pH yang tepat dan membangun otot.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Kulit pisang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda secara drastis.

  1. Jantung 

Karena kandungan serat yang tinggi dalam kulit pisang dapat membantu menurunkan kolesterol dan juga dapat melindungi jantung Anda.

  1. Mencegah Depresi

Mengkonsumsi teh pisang secara teratur dapat mencegah depresi menurut beberapa penelitian. Sangat mudah dan berkhasiat kan, selamat mencoba ….

Diambil dari berbagai sumber

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed