by

tempe proteinnya lebih tinggi daripada daging

Tempe merupakan makanan yang mengandung protein lebih banyak dibanding daging. Bahkan, kandungan kalsiumnya sepuluh kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan daging.

Jadi jangan minder kalau suka makan tempe, karena tempe ini ternyata mempunyai kandungan protein yang luar biasa

Hal itu disampaikan President Vegan Society of Indonesia (VSI) Dr Drs Susianto MKM. ”Sayangnya, banyak masyarakat yang meremehkan tempe. Bahkan, tempe masih dianggap makanan orang tidak mampu,” ujar Susianto seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Susianto menambahkan, ratusan penelitian telah membuktikan bahwa tempe merupakan salah satu pangan bergizi dan bagian dari diet sehat. Tempe dapat digunakan untuk mengatasi masalah kekurangan gizi.

Tempe juga terbukti dapat mencegah dan mengatasi diare, serta dapat mengobati penyakit seperti hiperkolesterol dan hiperglikimia.

Di Jepang, tempe dijual di mal. Termasuk produk high class yang dikemas sangat mewah. Di Inggris, 1 kilogram tempe dibanderol 10 Poundsterling (hampir Rp 200 ribu). Itu merupakan tempe produk lokal dan bahan baku dari Inggris. Di Amerika, tempe dijual seharga 10 dolar AS (Rp 100 ribu) per kilogram.

This content is restricted to site members. If you are an existing user, please log in. New users may register below.

Existing Users Log In
   
New User Registration
*Required field

News Feed