by

Tips ,mandi yang baik dan menyehatkan

.Mandi umumnya dilakukan sebanyak 2 kali  dalam sehari, atau lebih bila  panas cuaca atau habis olahraga, dengannya tubuh terhindar dari kotoran penyakit, dan badan juga menjadi segar.

Karena orang yang jarang mandi, beresiko besar terkena problem kesehatan kulit seperti kulit terasa gatal-gatal,  jamur  dan malas mandi ini membuat kita menjadi terlihat kusam dan kelihatan tidak segar…dan tentu kita juga jadi lesu dan kulit wajah   berminyak.

…masalah lainnya yaitu merusak penampilan, serta dibayang-bayangi penyakit kulit, kotoran, keringat dan debu yang menempel pada kulit.

 

Mandi sehat

 

Mandi juga menjadi cara terbaik untuk relaksasi diri dari segala kepenatan kegiatan yang dilakukan dalam seharian, dan juga membantu  membuat  pikiran kita menjadi lebih fresh.

Yang menjadi masalah, mungkin kita justru merasakan sesuatu yang LEBIH BURUK setelah melakukan Mandi, seperti muncul masalah kulit yang terasa kering, gatal, rambut terasa kusut dan berbagai masalah lainnya.

Masalah seperti itu bisa terjadi karena metode dan pola mandi yang kurang baik, entah itu dalam penggunaan sabun yang kurang cocok , shampoo  yang juga kurang cocok dan hal lainnya seperti air yang kurang bersih  dan lainnya misalnya handuk kotor  yang membuat kita setelah mandi, justru merasakan hal-hal yang buruk setelahnya.

sabun

Menurut penelitian terbaru, memperoleh hasil penelitiannya bahwa mandi tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran serta meminimalisir stress, tetapi mandi punya peran yang besar dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

airbersih

Selain itu untuk membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksema dan jamur  dan bahkan membantu dalam menyembuhkan masalah medis yang serius.

Pada sebuah studi yang diterbitkan di New England Journal of Medicine, disana dijelaskan bahwa penderita diabetes yang melakukan terapi berupa setengah jam berendam di dalam bak air hangat, berhasil menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen, fantastis bukan?

diabetes

Penelitian lainnya yang terpisah dilakukan di Negara Jepang, hasil penelitiannya menunjukkan bahwa 10 menit berendam dalam air hangat bermanfaat untuk memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu dalam menjalani test olahraga menjadi lebih baik dan mengurangi rasa sakit di tubuh.

 

Tips Mandi yang sehat dan menyenangkan…

Langsung saja berikut di bawah ini tips mandi yang baik dan benar, sehingga nantinya dapat menyehatkan tubuh.

1. Jangan Mandi Terlalu Lama
Mandi memang hal yang harus dilakukan setiap hari, minimal dua kali dalam sehari, tetapi jika mandi terlalu lama justru merupakan hal yang tidak baik, lagipula kalau mandi terlalu lama , kalau ada yang antri pasti marah-marah , benar bukan ?

waktu

Apalagi untuk Kamu yang suka mandi berendam yang terlalu lama, yang malah mengakibatkan kulit menjadi kering nantinya, sehingga bukannya kulit menjadi sehat nantinya, malah sebaliknya.

Berdasarkan penjelasan dari parah ahli bahwa mandi itu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja, bahkan itu sudah waktu yang paling lama.

Sehingga hindari mandi sampai setengah jam, bahkan lebih, selain menghabiskan waktu, juga tidak sehat,kita juga bisa masuk angin.

 

berbagai sumber

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed