TIps mengatasi diabetes tipe 2

TIps mengatasi diabetes tipe 2

Rahasia untuk mengelola diabetes tipe 2 tidak  selalu datang dalam obat-obatan . Dalam kebanyakan kasus, perubahan gaya hidup yang sederhana akan memberi banyak perubahan ke arah yang lebih baik .

Bukan rahasia bahwa diabetes tipe 2 adalah meningkat di Amerika Serikat dan juga  di seluruh dunia. Tetapi jika anda telah didiagnosa, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda – dan tempat terbaik untuk memulai adalah dengan mengubah gaya hidup Anda.

 

“Prinsip-prinsip dasar kesehatan yang baik seperti makan yang benar, berolahraga secara teratur, dan menjaga berat badan yang sehat dapat sebagai efektif sebagai obat dalam pengelolaan diabetes tipe 2 bagi kebanyakan orang,” kata ahli gizi Sue McLaughlin, RD, diabetes pendidik dan presiden perawatan kesehatan dan pendidikan untuk American Diabetes Association. Yang didukung oleh studi , uji coba klinis besar didanai oleh National Institutes of Health dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Para peneliti menemukan bahwa selama empat tahun, perubahan seperti makan diet sehat dan berolahraga lebih banyak menyebabkan penurunan berat badan dan kontrol diabetes ditingkatkan di 5000 peserta kelebihan berat badan atau obesitas dengan diabetes tipe 2.

 

Jika Anda siap untuk membuat perubahan positif untuk membantu mengendalikan diabetes, berikut adalah cara untuk memulai.

 

Mengelola Diabetes Tipe 2: Meningkatkan Diet Anda

Menjaga tab pada diet Anda adalah cara utama untuk mengelola diabetes tipe 2. Diet sehat bagi penderita diabetes tipe 2 meliputi buah-buahan segar dan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan susu rendah lemak. Fokus pada makan buah-buahan dan sayuran non-tepung, seperti brokoli, wortel, dan selada, dan memiliki bagian-bagian yang lebih kecil dari makanan bertepung, daging, dan produk susu. Berhati-hatilah tentang pemuatan di makanan yang tinggi pada indeks glikemik (GI), sebuah sistem yang peringkat makanan sesuai dengan bagaimana mereka mempengaruhi kadar glukosa. makanan tinggi GI termasuk roti putih, nasi putih, dan soda.

piramid-makanan-diabetes

Batasi makanan cepat saji, terlalu. Dalam sebuah studi 15 tahun dari 3.000 orang dewasa muda, mereka yang makan makanan cepat saji lebih dari dua kali seminggu mengembangkan resistansi insulin (faktor resiko diabetes) dua kali lipat tingkat dari orang-orang yang tidak pecandu makanan cepat saji. Plus, makanan cepat saji yang sarat dengan karbohidrat olahan, lemak trans, dan sodium, yang bisa sangat tidak sehat bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2.

Mengelola Diabetes Tipe 2: Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan dapat meningkatkan kadar gula darah dan membantu menjaga diabetes tipe 2 di bawah kontrol. Dan Anda tidak perlu kehilangan banyak berat badan untuk membuat perbedaan. “Jika Anda sudah memiliki diabetes tipe 2, kehilangan hanya 10 sampai 15 pon dapat menurunkan kadar glukosa Anda,” kata McLaughlin.

Di mana lemak Anda didistribusikan juga mempengaruhi risiko diabetes dan manajemen. Orang-orang yang membawa sebagian besar lemak dalam (bentuk apel) perut mereka lebih rentan terhadap diabetes tipe 2 dibandingkan dengan lemak terutama di paha, pinggul, dan pantat (bentuk pir). Seorang wanita yang pinggang langkah-langkah lebih dari 35 inci dan seorang pria dengan pinggang 40 inci perlu menurunkan berat badan untuk manajemen diabetes yang baik, kata McLaughlin, menambahkan bahwa diet sehat dan olahraga aerobik secara teratur akan mengurangi jauhnya berat di daerah perut.Managing Diabetes Tipe 2: Latihan teratur

diet

Bahkan tanpa kehilangan pon, olahraga dapat membantu menjaga diabetes tipe 2 di bawah kontrol.

“Ketika Anda melakukan aktivitas fisik, seperti berjalan, kontraksi otot Anda mendorong glukosa dari darah ke dalam sel-sel Anda,” jelas McLaughlin. Hasilnya: kadar gula darah yang lebih baik.

Tentu saja, lebih intens latihan, semakin baik. Dalam salah satu penelitian terhadap olahraga berat dan diabetes tipe 2, wanita yang berjalan cepat mendapatkan perlindungan yang lebih dari diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang berjalan pada kecepatan yang lebih santai.

sesi angkat berat secara teratur juga dapat membantu menjaga kadar gula darah stabil. McLaughlin merekomendasikan menggunakan beban tangan atau band resistensi selama 30 menit dua sampai tiga kali seminggu.

10-Manfaat-Olahraga

Mengelola Diabetes Tipe 2: Kontrol Sleep Apnea

Banyak orang yang kelebihan berat badan dengan diabetes tipe 2 juga memiliki sleep apnea, suatu kondisi di mana seseorang berhenti bernapas sementara saat tidur.

Orang dengan diabetes tipe 2 dan apnea tidur berada pada risiko tinggi kematian akibat serangan jantung dan stroke. kadar gula darah mereka juga berfluktuasi lebih dramatis saat tidur dibandingkan pada mereka yang memiliki diabetes tipe 2, tetapi tidak tidur apnea, menurut satu penelitian. Fluktuasi ini telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk komplikasi diabetes.

kasus yang parah apnea tidur mungkin perlu diobati dengan operasi atau dengan memakai perangkat khusus saat tidur, namun kasus yang kurang parah dapat dikelola dengan kehilangan berat badan. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda mencurigai Anda mungkin memiliki apnea tidur – keras mendengkur merupakan salah satu tanda. Sebuah tes tidur khusus dapat mendiagnosa sleep apnea.

Mengelola Diabetes Tipe 2: Atasi Stres

Stres bisa membuat kadar gula darah lebih sulit untuk mengontrol, kata McLaughlin. Cobalah teknik relaksasi untuk mengusir stres. Top-notch busters stres termasuk yoga, tai chi, meditasi, pijat, dan musik yang menenangkan.

stressmengatasi

Sebagai bonus, menghilangkan stres dapat membantu Anda tidur lebih baik, penting karena studi menunjukkan bahwa tidak cukup tidur dapat memperburuk diabetes tipe 2. Tidur kurang dari enam jam semalam juga telah ditemukan untuk berkontribusi gangguan toleransi glukosa, suatu kondisi yang sering mendahului diabetes tipe 2.

Selain yoga, cobalah bernapas dalam-dalam sebelum tidur. tips lain untuk mencoba:

Hindari alkohol, kafein, dan makanan pedas di malam hari.
Mempertahankan suhu sedikit dingin di lingkungan tidur Anda.
Memblokir semua cahaya dan kebisingan.
Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam untuk membuat jadwal tidur.
strategi manajemen ini dapat memiliki dampak yang dramatis pada kadar gula darah dan perkembangan diabetes tipe 2, kata McLaughlin. perubahan gaya hidup sederhana akan meningkatkan cara Anda merasa hari ini, dan membantu memastikan masa depan yang lebih sehat.

tidur

 

disadur dari :http://www.everydayhealth.com/type-2-diabetes/treatment/managing/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply