Unik dan indah…Masjid Cologne Central Jerman

Unik dan indah…Masjid Cologne Central Jerman

detikhalal.com – 

Biasanya  Masjid sangat  Identik dengan kubah, tetapi berbeda  dengan Masjid Cologne Central Jerman ini. Masjid yang berada di jalan raya Venloer Strasse 160, Cologne dikelola oleh komunitas Muslim Jerman-Turki, Diyanet Isleri Turk Islam Birligi (DITIB) tampak tidak seperti bentuk masjid pada umumnya . Kubahnya cenderung cembung datar, jadi tidak terlalu besar dengan gaya arsitektur Ottoman.  sisi masjid pun sebagian dilapisi dengan kaca ayng indah .

masjid jerman

Masjid tampak begitu apik yang didesign dengan detail. Memasuki masjid Cologne Central tidak hanya sekedar ruang sholat. Ada beberapa ruang lain yang mengisi bagian dalam masjid, seperti ruang berkumpul komunitas, perpustakaan, kantor masjid, dan ruang untuk seminar.

Di lantai bawah atau basement masjid akan  dibuat sebuah area bazaar. Di sini, seluruh orang bisa datang dan berbelanja kebutuhan.

masjid jerman1

Naik satu lantai lagi, barulah turis menemukan ruang salat. Ruang salat ini bisa menampung2.000-4.000 jamaah. Masih di lantai yang sama, turis juga bisa masuk ke perpustakaan masjid yang mengoleksi aneka buku Islami ( nts/dh)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply