by

Warna-warni Langit Solo di Festival Payung 2016

-Event-58 views

Kekayaan historis dan budaya Kota Solo sudah dikenal luas termasuk kreativitasnya. Berawal pada tahun 2014, Festival Payung Indonesia tahun 2016 ini adalah bukti keseriusan.

 

Gelaran Festival Payung Indonesia (FPI) tahun  2016 akan dilaksanakan mulai dari  23 hingga 25 September 2016, bertempat di Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah. Festival ini dibuat untuk mempertemukan pelaku industri kreatif kreasi payung, penggiat pelaku seni karnaval serta masyarakat untuk melestarikan seni kerajinan payung Indonesia. Sederet acara menarik akan disuguhkan seperti karnaval payung, Solo Dance Festival, Pentas Tari Payung, Fashion Show Payung, pameran dan lomba foto, workshop dan melukis payung, sarasehan dan refleksi, serta Workshop World Culture Forum.

festpayung5

 

Didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata, Festival Payung Indonesia (FPI) juga diramaikan oleh datangnya kerajinan payung Asia seperti Kamboja, Thailand, Jepang dan Tiongkok, serta negara lainnya. Event kreatif ini memang tengah dipersiapkan termasuk mendatangkan para pengrajin dari berbagai kota lain.

 

Sosialisasi juga gencar dilakukan agar festival ini makin menyedot perhatian, salah satunya lewat kegiatan pra-event yang menampilkan berbagai kerajinan payung Klaten dan Juwiring di kawasan car free day (CFD) Solo beberapa waktu lalu. Dalam sosialisasi ini, tampilkan kesenian seperti indahnya ragam corak batik Solo sukses dikenalkan oleh panitia. Berhubung masih ada waktu,yuk kita habiskan bulan September ini dengan menyaksikan indahnya langit Kota Solo yang dihujani oleh payung cantik berwarna-warni.

Penari dari Sanggar Kembang Lawu Karanganyar mementaskan Tari Payung pada pembukaan Festival Payung Indonesia di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/9). Acara bertajuk Umberella Reborn, Payung Lahir Kembali Dalam Artistik Visual tersebut digelar untuk melestarikan kerajinan payung tradisional sebagai warisan budaya Indonesia. Diambil dari berbagai sumber

Penari dari Sanggar Kembang Lawu Karanganyar mementaskan Tari Payung pada pembukaan Festival Payung Indonesia di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/9). Acara bertajuk Umberella Reborn, Payung Lahir Kembali Dalam Artistik Visual tersebut  digelar untuk melestarikan kerajinan payung tradisional sebagai warisan budaya Indonesia. ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc/15.

kegiatann

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed