yuk intip Hotel Syariah Fujisan di Jepang

yuk intip  Hotel Syariah Fujisan di Jepang

detikhalal.com | Jakarta Saat ini , banyaknya wisatawanmuslim yang mengunjungi jepang membuka peluang bisnis pendirian hotel berstandar syariah untuk melayani para wisatawan muslim yang berkunjung ke negeri sakura ini . salah satu hotel syariah yang kini sudah berdiri di jepang adalah hotel .

Dilansir dari The Star Online, Senin (8/5) menurut Organisasi Wisatawan Nasional Jepang, sebanyak rata rata dalam setahun  200  ribu warga Indonesia mengunjungi Jepang dan  300 r ribu dari Malaysia. Kenaikan kunjungan yang luar biasa  ini disebabkan karena pemerintah memberikan kelonggaran persyaratan visa dan juga harga tiket penerbangan yang lebih murah untuk negara berkembang.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah kemudahan yang didapatkan wisatawan Muslim saat berkunjung. Adalah  Shigeru Yamashita membuka Hotel Syariah Fujisan khusus untuk memenuhi kebutuhan turis Muslim yang datang di jepang .

“Saya membuka hotel agar umat Islam merasa nyaman saat berkunjung ke Jepang. Semua makanan yan kami sajikan adalah masakan Jepang tetapi disiapkan menggunakan bahan halal, ” kata Yamashita.

Hotel tersebut menyediakan arah kiblat di setiap kamar hotel dan juga ruang shalat. Hotel syariah ini dibangun dari sebuah rumah lawas yang telah direnovasi dekat Danau Kawaguchiko di kaki Gunung Fuji.

“Saat ini kami telah menerima 300 tamu Muslim. Bisnis ini masih baru dan saya yakin sektor ini akan tumbuh dan semakin banyak Muslim yang datang ke Jepang,” jelas dia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply